Buahtangan
Event penakota
Event sedang berlangsung
Gaza dan Malam-Malam Mencekam
Batas kirim karya : 20 Nov 2023

Gemerlap bintang di langit telah berganti menjadi rudal jahanam. Malam-malam di Gaza saat ini digempur meriam. Udara diselimuti bau mesiu dan dihantui fosfor putih. Tak ada sudut untuk warga bersembun...

Event telah berakhir
Buka Puisi Bersama 2
Batas kirim karya : 24 Apr 2021

Puisi telah mewarnai perjalanan sastra di tanah air sejak masa pra-kemerdekaan hingga sekarang. Siapa yang tak kenal dengan puisi "Aku" milik Chairil Anwar? Kini puisi semakin digandrungi anak muda de...

Event telah berakhir
Ulas Buku Dapat Buku
Batas kirim karya : 09 Feb 2021

Halo, sobatpena! Di Februari ini kami datang bawa kabar gembira. Buah Tangan Penakota kembali hadir. Sebuah program berkala bagi-bagi buku, hadiah atau semacamnya. Nah, mari kita simak semua ketentuan...

Event telah berakhir
Buka Puisi Bersama
Batas kirim karya : 11 May 2020

#BukaPuisiBersama Puisi telah mewarnai perjalanan sastra di tanah air sejak masa pra-kemerdekaan hingga sekarang. Siapa yang tak kenal dengan puisi "Aku" milik Chairil Anwar? Kini puisi semakin di...

Event telah berakhir
Mengarsir Kisah Kasih Volume 2
Batas kirim karya : 21 Feb 2020

Mencintai dan dicintai adalah aksi dan reaksi yang niscaya pernah terjadi dalam sejarah umat manusia maupun anasir fiksi. Seperti Romeo-Juliet, Sampek Engtay, Layla-Majnun, Lancelot-Guinevere hingga T...

Event telah berakhir
Penampil Bentara x Penakota (Sajak Selasa - Vice Versa Edition)
Batas kirim karya : 08 Sep 2019

Halo, teman-teman semua! Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan para pengguna/penulis (user) setia platform Penakota.id. Bentuk kolaborasinya adalah penulis yang terpilih akan tampil membacakan...

Event telah berakhir
Membaca Rona Pigura
Batas kirim karya : 17 Mar 2019

PenakotaxShutterhead - Dewasa ini Sir Pentoel merasakan suatu jenis kesenian semakin membutuhkan jenis kesenian lain. Baik sebagai acuan maupun pantulan dalam kaitannya dengan proses intertekstual. Pr...

Event telah berakhir
Mengarsir Kisah Kasih
Batas kirim karya : 12 Feb 2018

Penakota mengadakan sebuah wadah bertajuk: Buah Tangan Penakota Volume Satu: Mengarsir Kisah Kasih. Bukan karena momen februari identik dengan anasir kasih sayang. Karena jelas kasih sayang bisa kapan...