Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya

Kirim Cemilanmu

Camilan Penakota merupakan suatu rubrik yang bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para pembaca akan karya fiksi. Iklim kesusastraan yang sehat menurut Sir Pentoel ialah yang seimbang antara penulis dan kritikus. Dialektika dan wacana yang terbangun akan saling bersinergi.

Pada tahun 2019 ini, Penakota membuka rubrik baru yaitu Camilan Bulanan. Sebuah rubrik nonfiksi yang dipublikasikan di laman kami, dan dipilih setiap bulannya.

Syarat dan ketentuan tulisan:
  1. Tulisan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (cetak atau digital).
  2. Panjang tulisan tidak dibatasi berapa kata, karakter dan halaman. (substansi dan eksplorasi sudut pandang lebih kami utamakan). Ditulis dengan font Times New Roman 12pt, spasi 1,5, rata kiri, pada kertas ukuran A4 dengan format file word document (doc, docx).
  3. Lampirkan tulisan dan kirim ke kolom submit camilan (judul tulisan, e-mail kamu, kategori camilan, deskripsi singkat tulisan dan biodata singkat penulis). Jika tulisan layak dimuat, kontributor akan dihubungi bagian redaksi.
  4. Kontributor wajib mencantumkan biodata singkat, karya yang sudah terbit (kalau ada), foto diri, akun media sosial, nomor yang bisa dihubungi, dan nomor rekening bank lengkap. Biodata tersebut dicantumkan di bagian belakang naskah.
  5. Bila sampai sebulan tulisan tidak dimuat, kontributor dipersilakan mengirimkan tulisan ke media lain.
  6. Redaksi berhak mengedit baik bentuk maupun konten tulisan sebelum dipublikasikan.
  7. Penulis bertanggung jawab penuh atas isi dan keaslian tulisan.
  8. Setiap tulisan yang dipublikasikan akan mendapatkan honorarium sebesar Rp100.000 (seratus ribu rupiah).
Nama
Email
Tentang Penulis
Judul Cemilan
Kategori cemilan
Deskripsi singkat cemilan
+
Masukan file kamu