Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya
PUISI

Ikhlas Untuk Melepas

Oleh FirmanPutraa


Jika aku dimampukan untuk mengatur hati manusia, aku ingin mengajakmu bertukar rasa. Agar sesekali kamu turut merasakan berada diposisiku seperti apa.

Aku tidak bisa memaksamu untuk belajar paham tentang apa-apa yang tidak bisa ku bahasakan.
Perihal sayang, rindu, cemburu, benci, gelisah, semuanya menyatu dalam tubuh perasaan. Aku sudah cukup lama menyembunyikannya dibalik diam yang tidak bisa kamu terjemahkan.

Entah sudah berapa banyak waktu yang sudah kupergunakan untuk terus mencoba berdamai dengan keadaan.
Perlahan-lahan aku selalu berusaha menyapu bersih sisa harapan yang masih berceceran. Kemudian, setelahnya aku pun harus bersusah payah melumpuhkan sesuatu yang begitu besar menyimpanmu dalam bentuk kenangan. Dialah ingatan.

Memang benar, namamu masih selalu menggema di jantung do'a. Tapi mungkin takkan selamanya. Barangkali, setelah takdir memintaku untuk bersedia merela, semesta akan kembali mempertemukanku dengan cinta yang berbeda.

Caraku berterimakasih pada takdir hanyalah dengan tidak mengutuk apapun yang pernah ada. Tidak dengan mengenang, menyesali, ataupun menangisi. Akan tiba disuatu hari nanti, saat aku jatuh bangun sendiri untuk menyembuhkan hati dari apa yang begitu melukai.

Aku percaya, skenario-Nya membimbingku untuk mendewasa. Disadari atau tidak, aku terbentuk menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Senin 08 Oktober 2018
23
0 Penulis Terpikat
Ditulis oleh

firman syah isrofil putra

FirmanPutraa

Tuliskan tanggapanmu tentang Ikhlas Untuk Melepas

Ikhlas Untuk Melepas

Puisi oleh firman syah isrofil putra

Bagikan Karya

Pilih salah satu pilihan dibawah