Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya
CERPEN

Tentang Rindu

Oleh KataKakiOvina
Rindu, perempuan yang akhirnya kini menjadi istriku adalah teman komunitas menulis. Kami pertama kali bertemu sekitar 6 tahun yang lalu. Saat itu dia masih berseragam putih abu-abu, sedangkan aku sudah kuliah pada semester 3. Usia kami terpaut 2 tahun.
Dia baru mulai mencintai dunia kepenulisan di masa-masa akhir SMA-nya. Sedangkan, aku baru di awal perkuliahan. Karena waktu itu aku mencari pelarian atas Aisha.

Aku menemukan sosok Aisha dalam diri Rindu. Jangan berpikir kalau aku masih menyukai Aisha dan hanya menjadikan Rindu penggantinya. Bukan... Aku harap kalian tidak beranggapan seperti itu.

Mungkin ini terkait kriteria. Rindu masuk kriteriaku. Bahkan, bisa aku katakan dialah orangnya. Semakin aku mengenalnya, semakin aku sadar bahwa Rindu bukanlah Aisha. Setiap orang memang memiliki keunikan masing-masing.

Kami hanya beberapa kali bertemu langsung, ketika ada acara komunitas. Pernah juga aku dan beberapa teman termasuk dia, mengadakan kegiatan bersama.

Hingga, 7 bulan yang lalu kami bertemu di acara tahunan komunitas menulis kami. Saat itu aku mulai merasakan ada yang tidak beres denganku. Aku terus-terusan memikirkan dia.

"Apa yang terjadi padaku?"

"Ada yang tidak benar. Astaghfirullah... Ya Allah jangan biarkan aku terjerumus pada dosa yang tidak ingin ku ulangi."

Aku pun menceritakan kegelisahanku ini pada seorang teman dan kakak pembimbing kelompok mentoringku dulu di kampus. Keduanya menyimpulkan hal yang sama. Aku tak boleh membiarkan bayangan Rindu berkelebat di pikiranku. Alihkan atau beranikan!

Setelah beberapa kali meminta petunjuk-Nya, aku diberikan secercah keyakinan, aku ingin berproses yang lebih dengannya. Namun, kali ini bukan seperti aku pada Aisha. Aku ingin proses ta'aruf dengannya. Sebenarnya lebih pada keluarganya, karena meskipun kami jarang bertemu, aku merasa yakin akan akhlaknya yang baik.

Alhamdulillah, semua dilancarkan. Hanya berselang 2 minggu dari pernyataan keseriusanku padanya, ia memberikan lampu hijau untuk melangsungkan proses khitbah.
Sabtu 02 Juni 2018
29
0 Penulis Terpikat
Ditulis oleh

Novry Amelia

KataKakiOvina

Pembelajar yang tertarik pada literasi ~Biar langkah yang membawa kata~

Tuliskan tanggapanmu tentang Tentang Rindu

Baca karya Novry lainnya

PUISI

Meredam

Selasa 27 Maret 2018
-
44
PUISI

Layang-layang

Selasa 27 Maret 2018
-
27
PUISI

Mengikhlaskan

Rabu 28 Maret 2018
-
33

Tentang Rindu

Cerpen oleh Novry Amelia

Bagikan Karya

Pilih salah satu pilihan dibawah