Aksa _
@pengenceritaaja
Mengikuti
6
Pengikut
8
Karya
19
Like
28
Lihat informasi detail
Puisi
25 Apr 2021 02:54
137
Rumah adalah surga(?)

katanya surga singgah dalam rumah dengan definisi manasuka menjadi suka-suka melahirkan luka-luka dia bahagia aku penuh luka dia dapa...

Cerpen
28 Jan 2021 12:58
191
Guru

Bangun pagi, yang sering kali bersaing dengan ayam jantan perkara siapa yang lebih dulu berbunyi. Itulah saya. Seorang guru. Honorer. Tanpa ikatan dinas - resmi - dengan pemerintah, apalagi seorang...

0
Resensi
13 Jul 2020 22:27
178
Jatisaba dan Realita "Keterbelakangan Budaya"

Novel "Jatisaba" karangan @akmalayda terbitan @grasindo_id @sastra_grasindo . Membaca cerita ini, mengingatkan saya pada sebuah pesan dari teman saya perihal menuntaskan cinta lama agar tidak...

Resensi
10 Jul 2020 12:07
271
Membaca Lelaki Harimau Eka Kurniawan, Menceritakan Masalah-Masalah Kita.

Membaca Lelaki Harimau Eka Kurniawan, Menceritakan Masalah-Masalah Kita. . Setiap kita punya masalah. Setiap orang tidak pernah tahu masalah kita. Tapi, mereka bisa membuat cerita t...

Cerpen
10 Jul 2020 12:05
145
Mencintai Seperti Tangan Kiri Para Pengendara Motor Gigi - Tanpa Kopling

Mencintai lah seperti tangan kiri para pengendara motor gigi (tanpa kopling). Kenapa? Apa hubungannya? . Ketika kita mengendarai motor gigi (tanpa kopling) - saat saya bilang motor gigi...

Puisi
15 Mar 2020 11:43
196
Aku dan Kata

Kata-kata tak selalu menemukan rumah di seluruh manusia. Seringkali ia tersesat pada beberapa makna yang menjebak. Pada beberapa kesempatan, ia menjadi begitu mematikan. . Kata yang ber...

Cerpen
05 Mar 2020 08:07
340
Tara Basro dan Isi Kepala

"Uhuy! Lumayan nih, ada bahan buat nanti malam." Celetuk A ketika berada di warung kopi. Celetukan A tentu mengundang perhatian beberapa orang yang saat itu sedang bersamanya. Satu...

Cerpen
20 Feb 2020 08:44
385
Perempuan Itu Tempatnya Bukan di Dapur Apalagi Cuma Kasur!

Negara ini terlalu sibuk mengurusi hal yang remeh-temeh. Bahkan semakin kurang ajar dengan mengurusi urusan dalam negeri pasangan suami istri. Padahal, bisa saja mereka yang memprakarsai aturan-atu...

Puisi
02 Jul 2019 08:27
211
Menikah

Telah beberapa kali aku biarkan hati ini merekah seperti bunga yang mekar tuk kemudian patah. Artinya, aku pernah jatuh dan terjerembab pada sebuah cerita yang sama dan berulang t...

Cerpen
17 Jun 2019 21:29
207
Perkara Sulit yang Mempersulit.

Aku aneh. Setidaknya begitu yang mereka katakan tentang kelakuanku. Mereka bilang apa yang aku lakukan terlalu berlebihan. Padahal, hidup tak perlu dipersulit karena hidup...

Pengikut
Mengikuti
Foto Profile