Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya
CERPEN

Kasur Keriput

Oleh RenaldoAchmad

Pagi hari buta aku terbangun dari kasur keriput yang aku culik ketika ia sedang tertidur di pojokan gang perumahan. Saat terbangun aku tersadar bahwa kasur ini basah, segera aku beranjak lalu berdiri dihadapannya.


"Dasar kurang ajar, sudah untung kau aku angkat sebagai alas tidurku !" aku membentak pada kasur itu.


"Kau tahu bagaimana keadaanmu ketika itu ? kumuh serta busuk", "Dan kau tahu bagaimana jika aku tidak menculikmu ? kau akan berakhir di tempat yang menyeramkan bagai neraka, seluruh tubuhmu akan dimutilasi !" lanjutku yang semakin menjadi-jadi.


"Maafkan aku tuan, didalam tubuhku ini sudah penuh oleh berbagai macam cairan dari manusia-manusia yang telah meniduriku. Aku tidak sanggup jika tuan juga ingin berbuat seperti itu" kasurku menjawab.


"Lihatlah sekujur tubuhku yang sudah keriput, kapuk-kapuk dalam tubuhku sudah mengerut karena menegak semua cairan-cairan liar itu", "Diantara cairan-cairan itu tuan, terdapat mutiara yang dapat membuatmu kaya, terdapat otak yang mampu menjawab segala tantangan dan kebutuhan dunia !" tambahnya sekaligus meredakan amarahku.


Imajinasi liarku seketika bangun, berupaya menghidupkan seluruh cairan-cairan dalam kasur itu. Betapa beruntungnya aku jika menemukan satu diantara mereka yang memiliki nilai yang berharga. Seniman, ilmuwan atau anak keturunan dewa pun akan aku dapatkan jika imajinasiku ini menemukan caranya. Namun nalar dan imanku mengetuk, membuyarkan semua imajinasi itu saat adzan subuh berkumandang. Lalu aku tersadar apa untungnya aku jika memutilasi kasurku ini, jika aku menusuknya lalu merobeknya hanya untuk mendapatkan kapuk-kapuk berisi cairan itu yang mungkin sudah kering. Semua tindakan itu menjadi percuma dan sia-sia, aku tidak akan memiliki alas untuk tidur lagi. Dan aku tersadar bahwa sesuatu yang berharga itu telah mati bersama kasur keriput ini.

Sabtu 15 Juni 2019
76
1 Penulis Terpikat
Ditulis oleh

Renaldo Achmad

RenaldoAchmad

Tuliskan tanggapanmu tentang Kasur Keriput

AflahaRizal

Selasa 25 Juni 2019

Perlu dikembangkan lagi, mulai dari penempatan koma. Jika sudah ada tanda ? Tak perlu pakai koma. Dan semua bagus, kembangkan juga imajinasi liarmu. Dan bergila lah dengan bercerita. Hehehehe.

Baca karya Renaldo lainnya

Kasur Keriput

Cerpen oleh Renaldo Achmad

Bagikan Karya

Pilih salah satu pilihan dibawah