Surahman Arip
@surahmanarip
Mengikuti
71
Pengikut
15
Karya
19
Like
0
Lihat informasi detail
Puisi
26 Jun 2018 10:00
196
Becak Angkasa

"Rindu adalah Becak Angkasa yang tiba-tiba berhenti di putaran ke tujuh, dan di atas kita gemetar menunggu." Jatuh sejatuh jatuhnya...

Puisi
31 May 2018 23:33
172
Sindur

Barangkali sudah waktunya menidurkan kekanak yang meminta dihidangkan saban hari kemudian membangunkannya sewaktu-waktu “Langkah ini sudah gemetar.” Katamu. Lambung menjadi lautan kuning, men...

Puisi
31 May 2018 23:32
211
Pemilik Daun Jati

Kita masih butuh dan mengerti barangkali semaak membicarakanmu setiap hari, dari langkah menginjak daun-daun gugur yang basah dipeluk embun nasib kau tanak terlalu pagi, tapi uap pada bulir beras ha...

Puisi
31 May 2018 23:30
157
Kau Pun Merenung di Batas-Batas Peristiwa

Pada ranting bercabang yang rapuh di penghujung musim membiarkan angin mengunjungi batas-batas peristiwa di pagar bambu debit terakhir yang tertinggal tiba-tiba menanyakan siklus yang membuat berce...

Puisi
01 May 2018 09:05
363
Awewe Dulang Tinande (Langit Senja Jatigede)

"Aya indung, aya bapa, indung nu ngandung bapa nu ngayuga." Janin-janin Puntius binotatus tidak akan lagi kau temui di bibir arus dekat tanah ibu. Mungkin kita akan menangkapnya sewaktu-waktu di da...

Puisi
01 May 2018 09:04
237
Senja, Sejak Kaki-Kaki Kita Buta (Langit Senja Jatigede)

Suatu ketika kayu-kayu bertumpuk yang dibiarkan di sisi pembakaran hanya memberikan bekas bekas hitam di dinding. pembaringan besi sudah lama dibiarkan, sepeda lapuk yang lupa usia, kursi yang nampak...

Puisi
23 Apr 2018 20:36
123
Tajuk Murraya paniculata

Kumbang datang bergantian Dahan Murraya basah ripuk menjauh tajuk Sebab embun bertumpuk semalaman Dipetik pukul tujuh pagi Mengering digenggam jemari Angin pergi lebih cepat Menemui tujuan ber...

Puisi
23 Apr 2018 20:35
96
Manggrove Karangsong

Kepada akar, Menyulam menghujam Timbul kekar dipermukaan Kepada daun, Menghijau jadi rimbun Belukar padat kekar menimbun Sulam bambu pada jarak melingkar Tampak biru jauh di utara Terik b...

Puisi
23 Apr 2018 20:34
136
Aku, Kamu, Juga Buku

Aku juga ingin keberadaan kita seperti halaman dibuku itu tapi tidak seperti halaman 1 dan 2 yang saling membelakangi. Tapi aku ingin seperti halaman 2 dan 3, 12 dan 13, 24 dan 25, ketika buku i...

0
Puisi
23 Apr 2018 20:32
118
Seperti Bunga Luffa acutangula

Baiknya kau menjadi sosok yang penting tapi kau masih saja menunggu senja untuk kau bisa jatuh hati juga menunggu hujan untuk kau bisa mengenang harapan yang sudah hilang. Kau waktu itu sama sepe...

0
Pengikut
Mengikuti
Foto Profile