Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya
CERPEN

Doa Ayah untuk Anak Perempuannya

Oleh fadlilahnida
Hari ini, hari jadimu. Dua puluh tiga tahun lalu kamu terlahir. Besar harapan kami kepadamu, anak pertamaku.

Aku tak mendoakan agar usiamu panjang, Nak. Aku berdoa agar berkah usiamulah yang panjang. Namamulah yang panjang dikenang orang. Kebermanfaatanmulah yang panjang di mata sesama, meski kamu sudah tiada di dunia.

Tumbuhlah dengan sehat, anakku. Jangan biarkan tubuh bugarmu saat ini menjadi pemakluman untuk terlalu bersantai menyantap apa saja yang halal. Teruslah menjalani kebiasaan hidup yang baik, yang selalu ibumu terapkan pada keluarga kita. Jangan makan pedas, santan, dan daging terlalu berlebihan. Makanan instan boleh sebulan sekali, jika tidak, itu lebih baik. Hindari penyedap yang terlalu sering dan jajanan yang tak sehat. Minumlah air yang cukup dan selalu konsumsi sayur buah setiap hari.

Semoga segala hal yang dicita-citakanmu lekas terlaksana, Nak. Bantu doa kami dengan perjuanganmu yang gigih dan sabar. Teruslah berbuat baik sepanjang hidupmu agar Allah mencurahkan keberkahan dan Allah lancarkan urusan dunia akhiratmu.

Istiqomahlah dalam memperbaiki diri, Nak. Tetaplah menjadi anak shalihah dan penyejuk hati bagi kami. Senantiasa persiapkan dirimu agar kelak menjadi istri shalihah yang selalu membahagiakan suamimu kelak. Persiapkan pula untuk menjadi pendidik yang baik bagi anak-anakmu. Jadilah pribadi yang mulia sepanjang masa.
Kamis 03 Mei 2018
39
0 Penulis Terpikat
Ditulis oleh

Nida Fadlilah Arief

fadlilahnida

"Jadikanlah diriku lebih baik dari yang mereka sangkakan, ampunilah aku terhadap apa yang mereka tidak ketahui dariku."

Tuliskan tanggapanmu tentang Doa Ayah untuk Anak Perempuannya

Baca karya Nida lainnya

PUISI

Bicara Waktu

Minggu 04 Maret 2018
107
PUISI

Tentang Hati

Selasa 06 Maret 2018
109
PUISI

Aku dan Kesempatan

Senin 12 Maret 2018
87

Doa Ayah untuk Anak Perempuannya

Cerpen oleh Nida Fadlilah Arief

Bagikan Karya

Pilih salah satu pilihan dibawah