Doa Ayah untuk Anak Perempuannya
Cerpen
Kutipan Cerpen Doa Ayah untuk Anak Perempuannya
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
Hari ini, hari jadimu. Dua puluh tiga tahun lalu kamu terlahir. Besar harapan kami kepadamu, anak pertamaku.

Aku tak mendoakan agar usiamu panjang, Nak. Aku berdoa agar berkah usiamulah yang panjang. Namamulah yang panjang dikenang orang. Kebermanfaatanmulah yang panjang di mata sesama, meski kamu sudah tiada di dunia.

Tumbuhlah dengan sehat, anakku. Jangan biarkan tubuh bugarmu saat ini menjadi pemakluman untuk terlalu bersantai menyantap apa saja yang halal. Teruslah menjalani kebiasaan hidup yang baik, yang selalu ibumu terapkan pada keluarga kita. Jangan makan pedas, santan, dan daging terlalu berlebihan. Makanan instan boleh sebulan sekali, jika tidak, itu lebih baik. Hindari penyedap yang terlalu sering dan jajanan yang tak sehat. Minumlah air yang cukup dan selalu konsumsi sayur buah setiap hari.

Semoga segala hal yang dicita-citakanmu lekas terlaksana, Nak. Bantu doa kami dengan perjuanganmu yang gigih dan sabar. Teruslah berbuat baik sepanjang hidupmu agar Allah mencurahkan keberkahan dan Allah lancarkan urusan dunia akhiratmu.

Istiqomahlah dalam memperbaiki diri, Nak. Tetaplah menjadi anak shalihah dan penyejuk hati bagi kami. Senantiasa persiapkan dirimu agar kelak menjadi istri shalihah yang selalu membahagiakan suamimu kelak. Persiapkan pula untuk menjadi pendidik yang baik bagi anak-anakmu. Jadilah pribadi yang mulia sepanjang masa.
03 May 2018 12:03
122
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: