Mahfud Ridwan
@mahfudridwan
Mengikuti
1
Pengikut
4
Karya
12
Like
3
Lihat informasi detail
Puisi
11 May 2020 21:24
207
Merapal Pertanyaan

di sudut kota yang lengang pohon-pohon tumbuh dan meranggas di punggung orang-orang yang lalu-lalang wajah-wajah bertopeng beberapa pasang mata turut menangkap ke...

Puisi
14 Nov 2018 18:16
143
Pulang Ke Kotamu

jogja : tempat pulang bagi dada yang lapang di mana doa bergegas pergi dan diksi menenggalamkan dirinya pada tumpukan debat, jabat dan usia yang berkarat Bantul, september 2018

Puisi
14 Nov 2018 18:15
96
Di Kota Penyair

sepanjang jogja hingga parangtritis temaram menampar muka orang-orang berjalan menutup mata kiranya mereka sembunyi dari kesunyian sedang kalah, sejatinya telah mengintai dari liur yang rembes...

Puisi
14 Nov 2018 18:14
297
Sebuah Hari Untuk Tidak Merayakan Apa Apa

tiada yang perlu dirayakan hari ini, nak burung-burung terbang semaunya daun-daun gugur semestinya kata-kata mengembara sunyi dalam pencarian metaforanya kelak kau akan dapati berbagai bahasa men...

Puisi
14 Nov 2018 18:13
91
Pancaroba

I musim menggantungkan hujan di langit-langit rumah melalui pilarnya, kemarau moratmarit, cuaca terbiritbirit sejurus tubuh akrab dengan dengki dan cacimaki menyulam ingatan adalah pekerjaan ya...

Puisi
14 Nov 2018 18:11
98
Bila Kau Merindukanku

tapi tidak malam ini, Ann kau sendiri tahu, jarak sudah tak lagi bermukim di kesunyian kita hanya saja, hujan belum juga reda di halaman sementara, segala musim enggan bermukim di dadamu atau di...

Puisi
15 Aug 2018 08:32
228
Ode Historia

: KL MULYA bukan diri tak ingin lepas kenang tapi sunyi menapak di rambut meresap di kening mencari tenang pada sungai yang kering di tengah duka yang bening ini napas tumpah...

Puisi
14 Aug 2018 06:16
100
Diorama

banyak peristiwa tertata rapi dalam bilikbilik kaca mengenang darah juang, kerelaan, dan peraduan nasib pada popor senjata atau teriak tiada gentar nan bergetar menyaksikan diorama dalam museum...

Puisi
13 Aug 2018 22:51
175
Ode Tanah Air Penuh Getir

bahak menguar dari bibirbibir lugu yang belum tahu getir gentar dalam rapal zikir goni melipat tubuh mereka agar melesat dalam keringat dan usaha untuk tanah air mata tempat tubuhtubuh pulang mena...

Puisi
13 Aug 2018 22:38
131
Serenade Agustusan

sunyi menembak jatuh ingatan dengan kibaran bendera setengah tiang barangkali seperti itu cara kerja memori setelah lama dilupakan, tiba-tiba bersiul menampakkan diri Bantul, agustus 2018

Pengikut
Mengikuti
Foto Profile