APAKAH NANTI AKAN ADA SEBUAH FOTO DI DOMPET AKU YANG MINTA DI ISI?
Puisi
Kutipan Puisi APAKAH NANTI AKAN ADA SEBUAH FOTO DI DOMPET AKU YANG MINTA DI ISI?
Karya terumbukata
Baca selengkapnya di Penakota.id
Aku seorang lakon dalam sebuah buku puisi yang tidak ingin di jual. Aku ingin menjadi sampul, sesekali, di hati seseorang. Aku ingin memberontak kepada nasib, tapi bagaimana?. Kau jemari yang menolak menyentuh aku. Aku tidak pernah bisa benar-benar pulang tanpa kau ijinkan untuk tinggal di hati kau. Sesekali, hujan menertawai aku di sela jatuh-jatuhnya di atas aspal saat aku dalam perjalanan pulang.

Jika bisa aku umpamakan, aku seperti terlahir di negeri asing dan tersesat. Kau petunjuk yang menolak memberi arah. Padahal, aku sudah menyiapkan tempat persembunyian bagi kau dari kemarahan musin yang tanpa isyarat atau memberi tanda jika ingin berubah menjadi kemarahan. Lalu aku akan membuka dada aku seluas-luasnya bagi kau yang lelah dan menangis di bawah lampu taman kota.

Ini akan menjadi cerita yang panjang. Lengan manusia tidak akan cukup membaca kita yang sedang dan masih asik bermain petak umpet antara jawaban dan pertanyaan, antara keinginan dan sambutan. Sementara ini, aku hanya bisa menyanyikan lagu-lagu kesedihan sambil menunggu jawaban kau yang suatu saat akan lelah berjalan.

Akhir-akhir ini, hujan turun tanpa mengenal rasa iba. Aku akan menjadi tanah lapang bagi airmata kau yang menyerap tanpa menginginkan imbalan. Kau ingin berjalan-jalan menyeret kesedihan kau sendiri dan kedinginan. Di kejauhan, kau terbaca sepasang mata sebagai sebuah tragedi yang tidak perlu. Aku tidak hanya akan menjadi jemari yang mengusap kepedihan alir airmata kau, tapi juga sebuah perpustakaan tempat aku mengirimkan tulisan di halaman-halaman buku kepada mata kau.
17 Feb 2018 12:24
213
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: