Penampil Bentara x Penakota (Sajak Selasa - Vice Versa Edition)

Halo, teman-teman semua! Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan para pengguna/penulis (user) setia platform Penakota.id. Bentuk kolaborasinya adalah penulis yang terpilih akan tampil membacakan puisi di acara #SajakSelasa. Acara ini dinisiasi oleh Bentara Budaya Jakarta. Adapun syarat wajib penampil di gelaran tersebut adalah:

  1. Domisili di sekitar Jabodetabek dan bisa hadir untuk membacakan puisinya di  perhelatan #SajakSelasa
  2. Calon penampil menyertakan puisinya di laman web ini, dengan cara menyertakan hashtag BentaraxPenakota 
  3. Penampil yang terpilih, namanya akan masuk di poster #SajakSelasa Bentara Budaya Jakarta.
  4. Penampil yang tepilih, puisinya akan dikomentari oleh penyair Hasan Aspahani.

 

Berikut ini topik #SajakSelasa edisi 10 September 2019.

 

Sajak Selasa - Vice Versa Edition

Selasa, 10 September 2019 pukul 19.00 WIB

Di Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Selatan No. 17 Jakarta

 

Sajak Selasa merupakan program berkala Bentara Muda, komunitas di bawah Bentara Budaya Jakarta, yang memberi kesempatan bagi pecinta puisi untuk membagikan dan membacakan karya-karya mereka. Terbuka pula ruang ekspresi alih kreasi, di mana siapa saja dapat merespon puisi ke dalam bentuk seni lainnya, baik fotografi, musik, lagu tradisi, tari, dan sebagainya.

 

Setelah 7 edisi berlangsung, Sajak Selasa kali ini tampil dalam format baru: Vice Versa! Kawan-kawan dapat turut menampilkan puisi karyanya dan seorang penyair akan menanggapi puisi-puisi kamu. Dari baca puisi, lanjut obrolan santai, dan tentu semua pun kebagian ilmu...

 

Akan hadir Hasan Aspahani dalam Sajak Selasa - Vice Versa edition kali ini. Penyair kelahiran 1971 di Kalimantan Timur ini telah menulis beberapa buku puisi, di antaranya yang terkini: Pena Sudah Diangkat, Kertas Sudah Mengering (2016), Duka Manis (2018), dll. Novelnya yang telah terbit: Ya, Aku Lari! (2018), Persimpangan (2019). Dia juga meraih Anugerah Buku Puisi Terbaik Hari Puisi Indonesia 2016.

Tampilkan lebih banyak

Batas pengumpulan karya: 08 Sep 2019
Lihat syarat dan ketentuan

Karya Penulis

Syarat dan ketentuan

1. Domisili di sekitar Jabodetabek dan bisa hadir untuk membacakan puisinya di  perhelatan #SajakSelasa

2. Calon penampil menyertakan puisinya di laman web ini 

3. Penampil yang terpilih, namanya akan masuk di poster #SajakSelasa Bentara Budaya Jakarta.

4. Penampil yang tepilih, puisinya akan dikomentari oleh penyair Hasan Aspahani.