GAYAHIDUP
04 Oct 2017 11:00
829
Divisi Orseni BEMP Sejarah UNJ Selenggarakan Acara Senja Puisi

"Sekedar mencekoki masyarakat milenial yang enggan dan ogah menahui bahwa Indonesia ini punya beribu ke 'alus' an dalam selera sastra dan bermacam penyair apik kepunyaan Indonesia."

Penakota.id - Begitu kiranya alasan BEMP Sejarah UNJ terkait acara ini. Acara yang diselenggarakan oleh divisi Orseni mereka merupakan sebuah acara hasil penglihatan mereka akan masih minimnya sikap apreasiasi terhadap acara kesenian di kalangan mahasiswa, terutama seni sastra. Sastra tak lebih enak untuk digoreng ketimbang isu-isu politik dan budaya milenial yang semakin menghegemoni Jakarta.

"Sebetulnya dilatarbelakangi kegiatan divisi Orseni di BEMP Sejarah UNJ yang tergolong gitu-gitu ajah, terlebih kurangnya acara mengapresiasi kesenian dalam bidang sastra. Politik terus pusing. Aing dan teman-teman bersiasat mengadakan acara ini mulai akhir 2016 lalu," kata tim penyelenggara dalam siaran pers yang diterima Penakota, Minggu (1/10/2017).

Walau masih tergolong baru mereka mengadakan acara-acara seni atau pun sastra, tapi mereka tetap percaya kalau lewat acara yang mereka buat, sedikit demi sedikit rasa sikap apresiasi terhadap salah satu cikal bakal budaya Indonesia tersebut akan tumbuh. Meskipun hanya dengan acara kecil bertajuk Senja Puisi.

Senja Puisi bisa dikatakan sebagai acara baru mereka. Namun untuk kegiatan yang sama, berkaitan dengan itu, misalnya Malam Puisi terhitung sudah berjalan sejak akhir 2016.

Acara ini merupakan acara untuk umum. Mereka mengaku, siapapun dapat hadir atau datang karena acara dibuka untuk umum. Semua dapat berguyub menikmati Senja Puisi yang akan dilaksanakan di Warung Om Gajah, Jalan Tenggiri No. 10, Rawamangun, Jakarta Timur ini.

"Sesuai tagline acara ini, datang, duduk dan bacakan saja puisi apik yang kamu suka atau kamu punya. Artinya siapapun dapat ikut maramaikan acara ini" tambah tim penyelenggara.

Seperti namanya, Senja Puisi. Acara ini akan diadakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 sedari pukul 15.00 menjelang matahari terbenam.

Agar lebih meriah, mereka juga akan menyuguhkan lantunan musik yang akan diisi oleh salah satu band yang memiliki nama Ain't She SweetTidak hanya Ain't She Sweet, komunitas Sajak Liar juga akan meramaikan acara.

Buat kalian yang suka sama sasatra dan puisi, mereka berharap kalian dapat meramaikan acara ini. Info lebih lanjut, silahkan lihat info di bawah ini:


Persembahan BEMP Sejarah UNJ!

"Senja Puisi"

Melipir, duduk dan bacakan puisimu~

Penampilan apik dari :
Ain't She Sweet Band

Sabtu, 14 Oktober 2017
15.00 sampai Bosan
@WarungOmGajah
(Jl. Tenggiri No.10, RT.9/RW.6, Jati, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur)

Supported by :
- Warung Om Gajah
- Sajak Liar
- Penakota

Mari bacakan puisi andalan sampean~

Narahubung : panjigozali (ID Line)

 

(penakota.id - fdm/fdm)