DIRUMAH SAJA KARENA CORONA
Cerpen
Kutipan Cerpen DIRUMAH SAJA KARENA CORONA
Karya catherinee899
Baca selengkapnya di Penakota.id

   Di ditahun 2020 ini hampir seluruh dunia terkena wabah termasuk Indonesia,yaitu wabah Corona atau bisa disebut Covid-19.Wabah ini sangat cepat penularan nya hingga mencapai ribuan orang yang sudah terinfeksi,karena wabah ini sekolah-sekolah diliburkan termasuk sekolah saya Sekolah Kristen Makarios.

   Sekarang saya ingin menceritakan pengalaman baru saya ketika pemerintah mengusulkan untuk belajar dari rumah,menurut saya belajar dirumah kurang efektif karena tidak bisa langsung berisnteraksi ketika kita mempunyai pertanyaan,yang saya rasakan dengan sistem belajar dirumah lumayan seru karena saya bisa video call sama teman-teman saya,tetapi tidak enaknya adalah saya tidak bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman saya.

   Dirumah,saya belajar online seperti mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru-guru dan dikumpul lewat Google Classroom dan bukan hanya itu saja,terkadang saya juga melakukan class video call bersama guru mata pelajaran.Terkadang saya merasa bosan karena selama wabah ini belum bersih dan masih menyebar, pemerintah tidak mengijinkan untuk berpergian jika tidak ada kepentingan ataupun keperluan,karena ini saya hanya diam dirumah seperti makan,tidur,mengerjakan tugas yang diberikan guru,dan diulang sampai setiap hari,bosan?ya sangat membosankan!

   Saya mempunyai cara supaya dengan dirumah saja saya tidak terlalu bosan,yaitu saya melakukan beberapa kegiatan seperti masak,beres-beres rumah,dan yang paling saya senang adalah olahraga , olahraga seperti push up,sit up, burpees,dll.selain untuk menjaga metabolisme tubuh menurut saya dengan olahraga saya bisa kurus.Selain itu saya juga nonton film untuk menghilangkan rasa bosan saya.Walaupun dengan saya melakukan ini semua saya belum bisa menghilangkan rasa bosan saya sepenuhnya tetapi sudah cukup untuk mengisi kegabutan saya.

   Jika wabah ini sudah berakhir,saya ingin jalan-jalan kemanapun sesuka hati saya,karena saya sudah sangat bosan hanya dirumah saja,saya ingin bertemu dengan teman-teman saya, pergi ke mall dengan teman-teman,nonton bareng teman-teman ,karena saya sudah sangat kangen dengan suasana bersama teman-teman saya,saya juga ingin ke sekolah lagi karena sudah sangat lama rasanya saya tidak ke sekolah.

   Saya juga ingin makan diluar,karena sejak virus ini menyebar dimana-mana,banyak restoran yang tutup dan jalanan juga sangat sepi,saya ingin jalan-jalan sampai rasa bosan saya ilang dan saya ingin belajar di sekolah lagi,bukan dirumah,ya kalau dirumah saja tidak ada tugas sih tidak apa-apa,tetapi masalahnya tugas yang diberikan dirumah lebih banyak daripada saya di sekolah,saya lebih memilih belajar disekolah,huh..tidak sabar rasanya bisa ke sekolah lagi, semoga wabah ini cepat selsai,Amin.



05 Apr 2020 17:57
33
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: