Sendiri#
Puisi
Kutipan Puisi Sendiri#
Karya cupcake
Baca selengkapnya di Penakota.id

Sejenak saja coba kau bicara pada dirimu sendiri. Sekejap tinggalkan semua kegaduhan yang membuatmu lusuh. Hanya sejenak bernafaslah dengan tenang. Karena ragamu butuh istirahat. Batinmu butuh ketenangan. 


Lihatlah dimana kau berpijak saat ini. Apa pernah dulu kau impikan hal ini? Apakah ada masa dimana kau berimajinasi berlarian di tempat yang kau pijak kini? Tidak bukan? Terkadang memang sulit untuk kau percaya bahwa kau telah sampai pada detik ini. Kau telah melewati banyak hal yang mungkin sekarang kau hanya dapat mengingatnya dan mulai tersenyum. 


Apa benar kau sekuat itu?


Kau telah berada di masa yang tak pernah ada dalam rencanamu, bahkan tidak dalam khayalanmu jua. Kau, yah. itu adalah kau yang dulu tak pernah mampu dan berani untuk bermimpi. Masih lekat dalam ingatanmu, kau yang hanya dapat menangis dalam do'a yang kau panjatkan di antara dingin dan sunyinya malam. Nyatanya, Tuhan telah memberi batasan waktu untukmu.


Hingga tiba hari dimana kau benar-benar siap untuk jatuh sedalam-dalamnya ke dalam jurang curam yang mematahkan semua tulangmu. Tak akan kau temukan obat untuk menghilangkan sedikit rasa sakitnya. İtupun akan selalu kau bawa dalam masa-masa yang akan datang. Seakan semua tak akan menghilang. Yah memang tidak. Tidak begitu saja. Semua hal itu akan membuat bahumu semakin selaras dengan langkah kaki yang semakin menguat.


Tak akan kau percaya. Sulit. memang akan sesulit itu. Ragamu tak akan serapuh dan selemah itu untuk dihancurkan. Hati yang kau jaga setelah ribuan batu menghantamnya. Tak akan semudah itu untuk dipatahkan. 


Dan jika ada hal dari masa lalu yang akan terjadi hari ini ataupun esok dalam kehidupanmu kali ini. Maka kau pun akan tersenyum saja menghadapinya, sembari mengingat hari dimana dulu kau membutuhkan sebuah genggaman untuk membuatmu berdiri lagi. Lalu kau tau bahwa kau harus berdiri dengan sendirinya. Karena kau memang dapat melakukannya Sendiri.


Hebat bukan? tubuhmu yang sekecil itu dapat bertahan dengan hantaman sekeras itu. Jadi memang benar jika kau dapat melaluinya sendiri. Tidak dengan siapapun, letakkan saja harapanmu pada tubuh kecil yang kuat itu. İa tak akan pernah kecewakanmu. Tidak satu haripun, bahkan satu detikpun. İa tak kan mungkin kecewakanmu.

25 Dec 2021 20:55
54
İstasyon, İncirli Sokak No:8, Küçükçekmece/Provinsi İstanbul, Turki
1 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: