Ulah Sang Pembuat Masalah
Cerpen
Kutipan Cerpen Ulah Sang Pembuat Masalah
Karya gerhardhazelec
Baca selengkapnya di Penakota.id

Hi, teman teman nama saya Hazel biasa dipanggil zel. Saya siswa kelas 12 ips di makarios. Baru – baru ini kita dikejutkan oleh suatu virus yang bernama Corona atau covid-19. Corona membuat saya dan teman teman saya berada di rumah menjalani masa karantina. Sangat menjengkelkan bukan?. Seharusnya kita sedang menjalani UN sekarang tetapi tidak. Karena sedang ada virus tersebut makanya pemerintah menyuruh kita berada dirumah dan tidak mengikuti UN lagi.


Oh iya, selama masa karantina banyak sekali tugas menumpuk Setiap harinya. Contohnya, Ekonomi, bahasa Indonesia,SBK,pkwu,dll. Sangat melelahkan, namun kita harus mengerjakan tugas rumah tersebut. Untuk menjadi nilai kita di rapot nanti. Sungguh Masa yang tidak baik. Bagaimanapun juga harus dikerjakan agar rapot kita tidak kosong.


Tugas rumah tersebut harus dikumpulkan melalui sistem online. Yaitu, aplikasi yang bernama google classroom. Aplikasi ini juga bisa didownload melalui playstore. Setiap tugas dibedakan berdasarkan mata pelajaran masing-masing. Dan dikumpulkan sesuai waktu yang telah ditentukan. Sangat merepotkan bukan?.


Setiap hari saya dirumah bangun pagi langsung mengerjakan ekonomi. Karena, ekonomi setiap hari mempunyai tugas. Setelah itu, saya sarapan pagi dan menonton televisi. Ketika saya merasa bosan saya matikan televisi dan mulai membuka viu untuk menonton drama Korea yang berjudul love in trouble. Setelah itu, saya mengerjakan tugas lagi selanjutnya dan seperti itu lagi hingga jam makan siang datang. Setelah saya makan siang, saya merasa bosan dan membuka tiktok. Saya menghabiskan waktu hingga jam 4 sore menonton tiktok dan YouTube secara bergantian.


Kegiatan saya hanya seperti itu sangatlah membosankan. Semoga, virus yang ada cepat hilang dari negara ini. Agar, bisa kembali sekolah dan melakukan kewajiban agar cepat kelar dari masa SMA. Agar, kita angkatan 2020 bisa melakukan perpisahan sesuai dengan rencana yang telah kita semua rencanakan. Tolonglah Corona pergi kembali dari negara +62 agar kita tidak terkarantina seperti ini terus. Lagian jauh banget kamu Corona bisa main hingga sampai ke Indonesia. Wahai sang pembuat masalah pergilah kau dan hilanglah jangan kau datang kembali.


06 Apr 2020 12:30
43
Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
1 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: