Manis getir kehidupan dalam secangkir minuman
Puisi
Kutipan Puisi Manis getir kehidupan dalam secangkir minuman
Karya hilmanhar
Baca selengkapnya di Penakota.id

Menurutnya sebuah kisah bisa terurai dalam larutan cairan air mata. Menjadi lebur seperti gula pada secangkir teh atau kopi yang tidak tersisa. Tapi meninggalkan rasa manis.


Akan tetapi seperti halnya kebanyakan rentetan kejadian yang dialami. TIdak semua dapat terurai seperti layaknya gula pada teh dan kopi.


Ada kalanya mereka merasakan pahit yang begitu getir hingga tidak mau lagi menjalani hari. Bertanya-tanya tentang manisnya takdir yang tidak mereka temukan pada suguhan kehidupan.


Ada kalanya mereka tidak dapat meminum apapun sama sekali. Karena bagi mereka kehidupan tidak menyuguhkan teh, kopi atau gula. 


Mereka hanya berpegang teguh pada keyakinan bahwa apa yang mereka yakini selama ini akan selalu salah. Takdir akan selalu menyerang dari arah yang tidak pernah mereka duga.


Lalu kemudian mereka berusaha dengan suka rela meminum pahit atau manis. Tergantung pada keadaan. Mereka tidak pernah merasa kerepotan akan hal itu. Justeru bagi mereka hal yang sangat merepotkan adalah meyakinkan orang-orang bahwa kehidupan ini tidak selalu menyuguhkan rasa manis dan tidak selalu juga akan terasa pahit.



26 Dec 2022 03:27
33
Kota Bekasi, Kota Bks, Jawa Barat
2 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: