Sekarang pukul berapa ?
Puisi
Kutipan Puisi Sekarang pukul berapa ?
Karya ifutkartikoyq
Baca selengkapnya di Penakota.id

"Sekarang pukul berapa ?", tanyamu kepada lorong-lorong sepi itu yang ditinggalkan setelah gerimis dan tak satupun orang melewatinya kecuali kenangan dan anggan.

Kau tampak gelisah seperti menunggu sesuatu atau mungkin seseorang yang telah lama kau dambakan hadirnya dalam benakmu.

Malam kau telusuri dibawah murung lampu-lampu kota yang hanya mampu menerangi bangku-bangku tua dipinggir jalan.

"Sekarang pukul berapa?", tanyamu lagi diiringi suara panjang sirine kereta menandakan singgah atau pergi yang memekik telinga siapapun didekatnya.

Ada sesuatu yang kau cari-cari didalam tas jinjingmu yang perlahan menenggelamkan seluruh jemari dan fikiranmu.
Kau gelisah,gundah,tak sabar dan menyuguhkan lelah.

Tujuh menit berlalu,
Dilorong itu, sepi dan masih terasa bekas gerimis kala itu,tiba-tiba seseorang berlarian sambil teriak kegirangan memecah sepi dan lamunan dengan menggenggam arloji yang sedari tadi dipandanginya.
Semakin mendekat dan cepat berada tepat dihadapanmu.

Tanyamu pada orang itu :
"Sekarang pukul berapa ?"
Bisiknya lirih padamu :
"Sekarang tepat pukul 00.27 wib, di tanggal 04 bulan Mei 1991 pertanda kelahiranmu"


Surabaya,04 Mei 2018

#puisi ini aku tulis teruntuk sahabatku @ft.kartika yang tepat tgl 04 Mei kemarin berulang tahun.
WUATB.


06 May 2018 19:20
213
Surabaya City, Jawa Timur
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: