Ditanah Orang aku mantapkan! #1
Cerpen
Kutipan Cerpen Ditanah Orang aku mantapkan! #1
Karya initialbovizf
Baca selengkapnya di Penakota.id
Bismillahirrohmanirrohiim,

alhamdulillah, shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada nabi muhammad shallallahu'alaihi wasallam


Manusia itu tempat salah dan lupa, sebagai hamba-Nya kita mempunyai tugas khusus dari-Nya, yakni untuk menjadi Khalifah di muka Bumi-Nya dan terus beribadah kepada-Nya. Selalu berbuat kebaikan dan memberantas kemungkaran, menebar kabar gembira bagi yang beriman kepada-Nya dan terus bersabar dan istiqomah dalam meluaskan kepakan sayap risalah Rasulilllahi shallallahu'alaihi wasallam.
seperti biasa, penulis merupakan orang yang banyak mempunyai kesalahan dalam hal berperilaku sengaja maupun tidak disengaja.

Tahun 2015, di bulan perpisahanku dengan tempatku menimba ilmu penerbangan. kemarin baru saja aku lulus dari sekolah menengah kejurusan, lepas itu teman ajak aku untuk usaha berdagang telur. sambil menunggu panggilan kerja dari surat lamaran yang kita kirimkan.

Hari demi hari berlalu, usaha dagang telur kami sudah mulai merambak antara 8-10 warung. Mulai warung makan soto, samapai warung kopi, di sekitar Sidoarjo. Di suatu hari aku mendapatkan sms dari pihak perusahaan yang ketika itu aku kirimkan surat lamaranku itu.
"Alhamdulillah, aku lulus" kataku kepada ibu.
"Alhamdulillah nak, yaudah sekarang kamu siapkan segala sesuatu yang haruss kamu bawa saat disana" timpal ibuku dengan senyuman.
saat itu aku harus bertemu dengan kawan seperjuanganku, dan saat itu juga aku harus menahan rasa untuk kehilangan dia beberapa saat.

14 September 2015, hari ini ku mulai untuk pertama kalinya masuk sekolah agar aku dapat menyelesaikan beberapa silabus pendidikan dari perusahaan tempat kerjaku selama 6 bulan, kita ditempatkan di daerah Solo dan 3 bulan terakhirnya di daerah Cengkareng.

Wisudawan menjadi titik awal aku mulai berkarir di tempat kerjaku yang baru. Dan ini menjadi awal aku belajar memahami dalam arti kesusahan mencari kehidupan tanpa bergantung kepada orang tua di tanah orang.

bersambung...
28 Jul 2018 21:59
51
Tangerang, Kota Tangerang, Banten
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: