MY DEVIL BUTLER
Cerpen
Kutipan Cerpen MY DEVIL BUTLER
Karya jackywuaten
Baca selengkapnya di Penakota.id
Judul buku : my devil butler

Penulis : Queen nakey

Tempat terbit : LovRinz Publishing, Sindanglaut - Cirebon. Jawa Barat

Tahun terbit : Agustus 2016
Jumlah halaman: 511


Peran utama: Kirena Kleantha & Alardo Lucifer
Antagonis: Green Dobe & Troy Lucifer

Awal: Kirena adalah gadis yang bisa dibilang cukup tangguh karna hanya dialah gadis satu-satunya yg bisa selamat dari pembunuhan dan pembantai yang dilakukan mantan kepala pelayannya sendiri dan pembunuhan itu terjadi di rumahnya dan menewaskan seluruh keluarganya di depan matanya sendiri, mungkin kalau gadis lain yang berumur 17 tahun mengalamai hal yg sama seperti Kirena pasti akan depresi, stress ataupun gila. Namun Kirena dengan segala dendam yang dia punya terhadap mantan kepala pelayannya itu mencoba menyingkirkan rasa takut, stress, dan hal lainya dan hanya menumbuhkan dendam dalam dirinya agar Kirena bisa kuat dan tidak takut kepada siapapun karna dia mempunyai dendam yang harus dibalaskan kepada si mantan kepala pelayannya tersebut Green Dobe.

Dalam kasus balas dendamnya Kirena tidak sendiri dia memakai jasa seorang Pelayan sekaligus pelindungnya yang sangat amat dia percaya dari pada dirinya sendiri yaitu Alardo Lucifer. Ya, Kirena mengikat perjanjian darah dengan Pangeran Iblis yang terkuat di bumi dan di dunia bawah atau manusia menyebutnya Nerakah atau bisa juga dibilang Alardo adalah calon raja di nerakah. Karena Raja akan segera turun Tahta dan Pangeran akan segera naik Tahta menjadi Raja mengganti sang ayahanda Raja Lucifer setelah menyelesaikan masa Perjanjianya dengan Gadis cantik yang berpura-pura kuat, demi membalaskan dendamnya pada sang mantan pelayannya sang gadis,yaitu Kirena.

Namun kenapa Alardo sedikit bermain dengan Kirena? dengan menunda-nunda waktu pembalasan dendam Kirena kepada Green Dobe dan tentu saja dengan cara membunuh Green Dobe. Karena yang sedang melindungi Green Dobe adalah Troy Lucifer, adik kandung dari Alardo Lucifer sendiri yang membuat Alardo semakin menyukainya karna dia bisa melihat seberapa mampu sang adik Troy melukai sang Pangeran Mahkota pengganti Raja Lucifer yaitu pangeran Alardo Lucifer.

Kirena khawatir semenjak tahu yang melindungi Green Dobe adalah adik kandung dari Alardo sang pangeran iblis, yang menurut Kirena, Alardo dan Troy mempunyai kekuatan yang sama dan kirena mulai meragukan sang pangeran, Alardo. Alardo merasa terhina dengan ucapan nonanya alias Kirena yang merendahkannya, sebenarnya Kirena tidak merendahkannya, Kirena hanya takut Sang pelayan pribadinya atau Alardonya terluka karna selalu melindunginya dari hal apapun. Karna Kirena sadar Kirena mulai mencintai pelayan pribadinya sendiri yaitu Alardo, namun Alardo sudah memperingati nonanya itu untuk tidak jatuh cinta kepada sang pangeran Iblis, karna selamanya iblis tidak akan pernah jatuh cinta, karna iblis tidak punya hati, iblis hanya digerakkan oleh napsu,kebohongan, keinginan daging dan segalanya yang busuk jadi tidak ada satupun iblis yang bisa jatuh cinta, ada tapi hanya satu iblis yang seperti itu dan iblis itu disebut “ Iblis Durhaka” karna berani-beraninya meraskan perasaan se menjijikkan cinta.

Kirena tidak pernah ingin lagi menetapkan sang pelayan Alardo dalam kesusahan maka dari itu Kirena mencoba melupakan dendamnya kepada Green Dobe dan selalu mengatakan perasaan kepada sang pelayan Alardo walaupun selalu di balas dengan acuh atau kebohongan karna Kirena slalu meminta Alardo membalas perasaanya yang sebenarnya Alardo tidak mempunyai perasaan apapun kepada Kirena, Alardo bukan tidak mempunyai perasaan seperti yang dia pikirkan selama ini atau belum terasa mungkin, perasaan yang dulu Alardo anggap hina yaitu cinta, lambat laun Alardo sadar hatinya selalu berdetak untuk Kirena saat dia selalu melihat Kirena, membuat Alardo bingung dan merasa terjebak dalam perminya sendiri, Alardo mencoba membunuh rasa cintanya kepada kirena dengan menusuk jantungnya agar berhenti untuk berdetak tapi tetap saja dia tidak akan mati dan jantungnya tidak bisa berhenti berdetak saat melihat kirena.

Keluarga kerajaan Lucifer mengetahui masalah Alardo yang jatuh cinta kepada manusia lemah yaitu Kirena langsung turun tangan untuk membunuh Kirena dan mempercepat hari pengangkatan Alardo menjadi Raja, bahkan si Tory sang adik membunuh Green Dobe tuanya sendiri di depan Kirena dan Alardo, yang berarti kalau Green mati, perjanjian antara Kirena dan Alardo akan berakhir, namun Alardo tidak ingin kebersamaan ya dengan Kirena cepat berakhir, dan Alardo sangat marah saat tahu Kirena akan dibunuh oleh keluarganya atau tepatnya sang ayah, Alardo berperang sendiri melawan parah suruhan Ayahnya demi menjaga Kirena, gadis yang selama ini dia anggap penganggu, gadis manja, gadis lemah, gadis yang selalu cantik dengan senyumnya itu. Sampai di akhir peperangan dan akhir Hidup Alardo, Alardo menyatakan cinta kepada Kirena, yang dlu menurut Alardo kata cinta adalah kata-kata keramat yang amat haram untuk disebutkan, dan pada akhirnya dia mengatakannya kepada Kirena gadis yang berhasil memperdaya sang pangeran iblis.
"The End"

KESIMPULAN DARI CERITA INI : dendam akan kalah dengan perasaan, apapun perasaan itu, cinta,kasih, sayang atau perasaan apapun yang ada di dalam lubuk hati, dan logika akan terkalahkan dengan perasaan, walau sekeras apapun pikiran berusaha menahan perasaan untuk diungkapkan tetap perasaan itu akan muncul bukan lewat kata-kata tapi bisa juga perbuatan atau hal-hal apapun yang tidak pernah kita duga walaupun kematian adalah bukti rasa cinta Sang Iblis Alardo Lucifer kepada Manusia lemah Kirena Klenatha.

Dari saya penulis cerpen ini :
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penggunaan kata,saya menyadari bahwa penulisan resensi ini masih jauh dari kata sempurna, baik dari segi isi maupun tulisan. Oleh sebab itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran kalian yah guys.
kritik dan saran guna lebih menyempurnakan resensi ini pada masa yang akan datang,akhir kata, smoga resensi ini dapat menambah ilmu dan kemampuan kita semua.
Terima kasih
07 Dec 2018 14:39
1.2K
Jl. Kembangan Utara, RT.8/RW.2, Kembangan Utara, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: