Camilan
Rak Pen...
Wisata
Jendela
Lainnya
PUISI

Riri, Kau Sudah Gagal Duluan

Oleh karmaaksara

I


Riri, jika cita-cita kau adalah mati kemarin sore, kau sudah gagal duluan. Takdir kau bukan mati konyol karena kehabisan cairan setelah diare, menggenjreng volare sambil baca sartre —dan aku pun tahu mati ode dan gantung diri terlalu menyakitkan buat kau yang tahu rasa sariawan campur boncabe. Mungkin bisa saja kehabisan hahaha dan wawawa, tapi toh blablabla dan lalala siul bodo amatmu juga bukan sangkakala.


II


Riri, jika cita-cita kau adalah mati kemarin sore, kau sudah gagal duluan. Masih banyak macrame yang belum selesai. Tidak mungkin kau temukan benang kusut saat kau jago simpul-menyimpul, menyumpal dan menampol. Macrame kau belum selesai, simpulnya tidak bisa ditarik dan disimpulkan. Jadi jangan cuma bermain tali-temali saat merancang atau berada di ranjang, Riri. Oops.


III


Riri, jika cita-cita kau adalah mati kemarin sore, kau sudah gagal duluan. Mau sampai kapan gunting-tempel penyesalan? Tidak semua hal bisa disobek dengan artsy seperti art paper 230 gram yang ternyata terlalu tebal apalagi kalau glossy. Kau akan salah sobek, lengan kau tergelincir. Usaha kau dianulir.


IV


Riri, jika cita-cita kau adalah mati kemarin sore, kau sudah gagal duluan. Katanya self-harm tidak lebih nikmat dari disakiti orang lain saat kepingin. Sudah banyak yang mengantre untuk menyilet-nyilet, menumpahkan lilin panas di hati kau. Cukup mereka saja. Kau siapkan saja betadine dan rivanol.


V


Riri, jika cita-cita kau adalah mati kemarin sore, kau sudah gagal duluan. Cita-cita kau gagal, entah operasinya digagalkan agen rahasia negara mana, tapi kegagalan terus membuntuti. Riri, kau sudah biasa gagal mati sejak lama, bukan? Apa salahnya kalau tambah 50 tahun lagi? 100 macrame lagi? 1000 kolase lagi? 1000000 kenangan lagi? 10000000 penyesalan lagi? 100000000000000000 hahaha dan wawawa lagi?

Senin 09 September 2019
28
4 Penulis Terpikat
Ditulis oleh

karmaaksara n.

karmaaksara

karena, dan hanya karena, aku tak pernah daratan.

Tuliskan tanggapanmu tentang Riri, Kau Sudah Gagal Duluan

Baca karya karmaaksara lainnya

Riri, Kau Sudah Gagal Duluan

Puisi oleh karmaaksara n.

Bagikan Karya

Pilih salah satu pilihan dibawah