Pertemuan Raga
Puisi
Kutipan Puisi Pertemuan Raga
Karya laonasution
Baca selengkapnya di Penakota.id
Saudariku,
aku telah menghitung waktu, utk membenturkan agar kita dapat saling bersingungan, bertatap mata, mendaratkan rindu utk ratusan atau ribuan hari yg akan datang nanti, menjaraki dan entah kembali atau menyembunyikan kita dari masa, berdalih menebar bakti diri?

12 Nov 2018 petangmu kambali di tanah Deli dan 13 Nov 2018 Pagiku utk Terbang.

Aku ingin datang petang sekembalimu dirumah itu, aku ingin jam membeku, menit mematung, detik tak berdentum. Aku ingin waktu memanjang utk *sejenak* yg *panjang*, agar aku dapat melihatmu lebih lama, mendengar kisahmu yg panjang hingga puas, agar aku mendapati nasihatmu yg dalam, hingga terang dan tenang.

Namun aku sadar, kita bukan pemilik sang waktu, akankah berjenak detik, lalu hilang bersama temaram malam, meneduhkan hatiku yg menggigil sendu, mungkin aku terlalu egois utk menyerap banyak2 tentangmu lalu pergi? Allah lebih tau, aku serapuh itu, inikah alasan takdir pertemuan kita sedemikiannya? Hingga Aku ditakdirkan *seolah* pergi lebih dahulu? agar tidak ada merasa saling ditinggalkan. Sebab kita sedang memaknai hidup~ utk bersiap *pulang*.????~

Dan kamu ttp disitu, diposisi rindu yg tak mereda, diposisi itu, hati yg kusyukuri dipertemukannya aku dgnmu.

Sekali lagi, kita bukan penguasa waktu, aku tak mampu menghentikan masa agar dapat kulerai hingga rindu mereda, agar kupenuhi pertemuan kita dgn limpahan doa bagimu dan utk keluarga baru yg akan kau bangun. aku berbahagia atas itu.

aku ingin membersamaimu ketika lafadz akad diikrarkan, seketika amanah dirimu dialihtangankan, aku ingin menggenggam jemarimu utk mengantarkan, melepasmu mendekat pada sosok yg darinya surga kian mendekat padamu sayang, ya ridhonya, imammu.

Maafkan utk sejenak yg nyatanya tak benar2 panjang, maafkan ketidakberdayaanku atas waktu, semoga Allah mempertemukan kita sebelum ratusan atau ribuan hari lagi yg menjaraki.

Aku, masih sama seperti yg dulu, mencintaimu (karena Allah) dengan rasa imanku. uhibbuki fillah 3914201.Q

Barokallah utk hari bersejarahmu, utk besok dan esok, Selamat Wisuda dari Pengabdian SGI, Selamat Wisuda dari Status Melajang ???? semoga keberkahan Allah terus melimpahimu. salam rindu dari kamarku,
SabtuAhad, 11/11/2018, Desa Kwala Air Hitam Kec. Selesai.
13 Nov 2018 09:16
114
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: