Barokallah My Lil Sister
Cerpen
Kutipan Cerpen Barokallah My Lil Sister
Karya laonasution
Baca selengkapnya di Penakota.id
Malam Ahad yang penuh hikmah, bagaimana tidak?~
Sebuah pesan masuk dalam chat WA-ku, ~"Alhamdulillah prosesinya sudah selesai kak"~ si bungsu mengirimiku chat.~

Tabarokallah dear, ~ seketika mataku berkaca-kaca, ada embun yang mengabuti mataku~ menyejuki hatiku,~ satu satu tak terbendung meleleh berjatuhan ~ syukur yg tak terbilang, ~ entah haru~ entah rindu . ~ Aku tau persis apa yang ia maksudkan.~

PROSESI KHITBAH,~ Alhmadulillah sibungsu yang katanya paling kecil, nyatanya lebih besar dariku,~mendahauluiku dalam rezeki jodoh. ~Barokallah sayang.~ Agh,, Allah~betapa jarak ini menghalangiku untuk mendaratkan sebuah pelukan dan ciuman kebahagian syukur atas cerita sejarah hidupnya.

Allah~ aku terharu, ~Medan-Semarang bukan jarak yang dekat meskipun tak terlalu jauh juga.~ Terlebih ikatan kontrak dan amanah ummat ~atas sumpah yang telah kuikrar sebagai relawan pendidikan untuk pengabdian 1 tahun ini turut menjaraki, ~seperti jatah cuti yang jadi aturan sejak awal hanya 12 hari, sementara aku telah menghabiskannya untuk umroh akhir Oktober lalu sebanyak 17 hari ditambah kesempatan pengembangan diri ITL Fest 2018 di Bogor juga telah memberikanku kesempatan mengambil peluang diizinkan 1 hari, sementara untuk ini?

Allah, ~kak Tina minta aku pulang dari hari Rabu, ~sementara akadnya Jum'at, ~Ya Rabb 5 hari cuti? bisakah?~ dan Ulfah? semoga Allah menguatkannya, semoga Allah memudahkan urusan kita yang nyatanya bentrok dengan jadwal Parenting pada 2 sekolah di tanggal 23 Februari 2019

Semoga Allah menunjukkan jalan terbaiknya. Ya Robb.. aku mau pulang, ~meskipun kasian dengan Ulfah, taman hidup bebagi suka-duka di pengabdian ini, akan mengemban beban yang layaknya kita pikul bersama, maafkan aku.

Namun aku gak mampu menolak permintaan keluarga terlebih Mamak,~ Ia berharap Aku bisa pulang untuk cerita sejarah yang tak akan bisa diulang, ~untuk sebuah kehadiran dihari yang penuh barokah,~ bertautnya dua insan dalam ikatan pernikahan. ~Demi Allah setelah wafatnya Ayah,~ kini untuk satu-satunya cahaya cintaku, My Mom,~ apalagi bakti yang dapat kuberi saat ini melainkan memenuhi inginmu?

Barokallah my lil sister
Semoga Allah menakdirkan ~Jum'at 22 Februari 2019~ adalah hari peralihtanganan tanggung jawab atas dirimu,~ hari pembebasan mamak dari amanah atasmu ~dan hari harunya mamak~ atas capaian yang ia lakukan, ~ berjuang dengan peluh~ dan jerih yang tak lagi terbilang,~ 12 tahun lebih~ munajatnya hanya dengan separuh "lengan",~ sebab separuhnya telah mendahului lebih dari 1 dekade lalu kembali pada Robb-Nya, ~dan kini ia akan menikahkanmu.~ Barokallah semoga rahmat Allah melimpahi mamak dan keluarga kecilmu.~


#AkuyangMenganggungRindu
#Ahad, 20 Januari 2019
#Semarang-Jawa Tengah
20 Jan 2019 14:48
136
Jl. Karonsih Sel. VII No.615, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50181, Indonesia
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: