Jangan Mabuk, Dendam Bertemu Api
Cerpen
Kutipan Cerpen Jangan Mabuk, Dendam Bertemu Api
Karya laxuadnmp
Baca selengkapnya di Penakota.id

Hari ke ini masih saja sepi, busur panah menemui targetnya, tepat menelanjangi segala yang tampak risau, apa yang telah terjadi begitu pasti bagaikan terlepasnya harapan yang telah kita tenun terbawa lekukan api, ada ingatan yang selalu menghantui bersama-sama menjalani hiruk pikuknya selatan jakarta yang bajingan, menghimpit ruang-ruang kecil di setiap sudut pandang yang terus menelaah, apakah ada kemungkinan?


Tidak terduga begitu cepat dan membentur layaknya morfin, tubuh melemas tanpa asupan apapun, terbaring terkoyak-koyak kemungkinan lalu kata dendam terus disimpan dalam ingatanmu, perlahan menyayat apa yang terjadi. Suatu hari nanti…… merasakan./


Hari ditelan tuas pintu, gemuruh langit saling beradu, memahami atas yang tak lagi terjadi ,segenap merangkai kusutnya mimpi lama yang sempat hilang mereka bersembunyi karena enggan muncul pada keadaan (lantas siapa juga yang berani melawan tuhan kecil ini?), radar tanpa sadar terus bergeming antara aku dan kau menarik dan mengulur sebuah peristiwa, antara sunyi dan ramai, antara termenung dan berucap, antara sendiri dan ditemani. 


Tapi kita terus bergulat menggerus kata untuk menjauh, dan untuk mendekat, mekanisme putaran roda dunia sedang memihak pada padanan mu, orbital bulan yang menjadi bulan mu, kemudian layak menjadi tuhan pada skenario badai yang datang padaku, kuingat peristiwa yang selalu kita lewati pekiknya malam, segarnya pagi, teriknya siang, dan sore kastanye yang menggelayut, dan berucap selaksa makna menembus langit.


Siklus yang tak terdaftar dalam algoritma terus berputar antara aku dan kau, terkadang di atas, terkadang dibawah, merangkak dengan tenang, dengan telanjang, namun kali ini aku melambaikan saputangan putih atas nama pelik dan atas nama sudah, akhir, selesai. kau meludah tepat di wajahku.

06 Jul 2022 06:24
55
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: