Keluarga Pemalas
Kutipan Cerpen Keluarga Pemalas
Karya leonardofransiscovn
Baca selengkapnya di Penakota.id
Terlahirlah seorang anak yang bernama Yudi dari keluarga yang malas dan itu menyebabkan dia menjadi malas juga, Saat dia menduduki bangku kelas satu SD, sifat malasnya yang datang dari keluarganya itu pun terbawa di sekolah, sehingga nilai tugasnya selalu jelek, yang lebih parahnya lagi dia ini suka tertidur di kelas karena malamnya dia begadang demi bermain permainan di komputer. Bagi Yudi nilai itu tidak penting, yang terpenting adalah hidup ini bahagia. 
Di satu sisi, orang tua Yudi tidak mau anaknya memiliki sifat seperti mereka yang malas dalam. Oleh karena itu ayah Yudi selalu memotivasi anaknya supaya dia bisa tidak bermalas-malasan lagi dalam kegiatan belajarnya. Ayah Yudi selalu berkata kepada Yudi "Nak, kamu jangan mengikuti jejak keluarga mu yang malas ini ya, ayah dan ibu ingin sekali kamu ini menjadi anak yang sukses.".
Entah mengapa, perkataan ayah memiliki kuasa untuk mengubah pendangan Yudi dari yang malas menjadi rajin. Yudi pun mulai berusaha untuk mengubah kebiasaan buruknya, hari demi hari perubahan mulai terlihat dalam dirinya. Mulai dari jam tidurnya, yang biasanya dia sering begadang, sekarang mulai dari jam sembilan pun dia sudah tidur. Nilai-nilai tugasnya pun mulai membaik, tidak di bawah KKM lagi.
Ayah dan ibu Yudi sangat bangga akan hal itu, walaupun tidak secara langsung sempurna perubahannya.

Catatan: Oleh karena itu kalau kalian mau berubah, sekaranglah waktu yang tepat. Jangan ditunda-tunda karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok.
14 Jan 2018 19:39
120
Jl. Swadarma Raya No.10, Ulujami, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12250, Indonesia
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: