Ragu
Cerpen
Kutipan Cerpen Ragu
Karya linanurdianael
Baca selengkapnya di Penakota.id

Maka akupun datang. Menghembuskan segala bentuk pertanyaan untuk merobohkan keteguhan. Bahkan hanya dengan satu kata. 'Yakin?'. Dan dengan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya. Bahkan sekarang, aku dapat memuslihati dirimu. Yakin penulis tidak salah? Apa ini paragraf pembuka untuk membuka suatu cerita? Ah, mungkin penulisnya salah.


Aku selalu hadir dalam setiap pilihan yang kau buat. Entah pilihanmu itu benar, atau salah. Tapi aku lebih tertarik untuk menyemburkan pertanyaan pada pilihan yang benar. Satu kata favoritku. 'Yakin?'. Aku sangat senang saat kamu terperdaya olehku. Melihat keteguhan terombang-ambing adalah kesenanganku.


Tapi terkadang aku juga berbelas kasih. Berbaik hati. Aku ada untuk mengingatkanmu. Mengingatkanmu kalau kamu salah atas pradugamu. Ah, bukan baik hati lebih tepatnya. Aku bahkan menampar keras pipimu agar kau terlempar kembali ke dunia nyata.


Aku lebih tua darimu. Jauh lebih tua. Aku bahkan sudah hadir saat manusia pertama diciptakan. Dan aku sudah muak dengan skenario tunggal yang kau rajut sendiri di otakmu.


'Dia sangat baik'

'Dia perhatian'

'Dia menyukaiku?'


Ah, ku tampar juga pipimu.


'SADAR OEYY'


12 Oct 2020 21:30
22
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: