Virus yang membuat orang memiliki aktivitas baru
Cerpen
Kutipan Cerpen Virus yang membuat orang memiliki aktivitas baru
Karya marcelw
Baca selengkapnya di Penakota.id

Selama ada wabah virus corona ini kita semua disuruh untuk mengkarantina diri kita sendiri. Nah hari ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya saat corona. Banyak aktivitas yang saya lakukan saat mengkarantina diri sendiri. Mulai dari belajar dari rumah, olahraga, dan bermain. Nah untuk belajar di rumah itu sebenarnya saya suka sekali karena bisa agak santai tapi ada yang gak bikin santai yaitu tugasnya banyak banget belum lagi deadline kadang ada yang cepet banget lagi. Tapi saat belajar di rumah tuh emang gak terlalu efektif dan pembelajaran di rumah harus dibarengi dengan aplikasi belajar online.



Saat belajar di rumah saya baru mau mencoba aplikasi belajar online. Dan wow siapa sangka itu efektif buat. Saya karena tutor-tutor nya ngajarin nya keren terus ngerangkum bikin gampang diingat dan dimengerti. Selain itu juga ada kendala dari belajar dari rumah yaitu terkadadang kalau ngantuk bisa langsung tidur karena ada magnet dari kutub kasur yang daya tarik nya sangat kuat. Tapi kalo belajar di sekolah kan tidak ada daya magnet kasur sehingga walaupun ngantuk saya tidak akan tidur karena itu disekolah. Tetapi sih saya suka belajar dari rumah maupun belajar di sekolah masing-masing itu memiliki kelebihan dan kekurangan.



Nah selama di rumah itu saya melakukan banyak aktivitas. Seperti ketika saya bosan saya langsung melakukan aktivitas favorit nomor 1 di dunia yaitu tidur. Lalu bila tidak sedang tidur saya kadang kadang mengerjakan tugas yang belum selesai. Terus saat ada waktu luang saya bermain bersama teman dan adik saya. Terkadang saya kangen dengan permainan bola basket. Sehingga saya memutuskan untuk membeli ring kecil agar saya bisa tetap bermain basket di dalam rumah. Dan ya sedikit terobati lah rasa kangen akan bola basket.



Saya juga sering sekali bermain game online bersama sepupu, saudara, dan teman saya. Kita bermain game seperti PUBG dan Mobile Legend. Saya bersama mereka bermain sampai rank tertinggi. Itu kita lakukan ya biar habisin waktu aja. Nah terkadang saya saat bermain itu sampel lupa waktu kadang kadang saya main sampel pagi dan langsung mulai aktivitas belajar online. Namun saya tetap istirahat bila ada waktu.


Aktivitas lain yang saya gemari adalah menonton film atau TV series. Saya suka menonton film yang saya tidak sempat tonton di bioskop. Nah untuk TV series sekarang saya sedang nonton "The Flash". Saya tidak tahu kenapa saya belum bosan bosan menontonnya padahal sekarang sudah season 6. Saya sedang mencoba menyelesaikan season 6 ini karena makin seru banyak musuh musuh baru. Dan TV seriea yang saya tonton lainnya adalah "Arrow".



Nah jadi sebenarnya banyak aktivitas yang saya lakukan agar tidak bosan. Mulai dari makan, minum, nonton, main games, main basket, dan tidur. Aktivitas seperti itu saya tidak temukan di saat tidak ada wabah karena biasanya kan saya aktivitas di sekolah. Jadi sebenarnya dengan adanya wabah ini saya menemukan aktivitas baru dan ternyata seru seru. Yang paling serunya lagi ternyata di rumah saya itu ada daya tarik magnet yang paling kuat yaitu kasur.



Nah itu adalah beberapa aktivitas dan pengalaman saya selama belajar di rumah dan melakukan aktivitas di rumah. Memang saat kita dengar kata kata rumah itu bisa. Tetapi sebenarnya tidak bosan bosan banget kok. Karena kita dapat melakukan aktivitas baru :) .

06 Apr 2020 21:27
32
1, Jl. Manggis II No.32, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470, Indonesia
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: