Ukiran Berujung Apkiran
Puisi
Kutipan Puisi Ukiran Berujung Apkiran
Karya mashalovable
Baca selengkapnya di Penakota.id
AKU TAK SENGAJA MENEMUKAN KANVAS DI SUDUT RUMAH YANG JARANG ATAU BAHKAN TAK PERNAH TERPIKIRAN AKAN MENARIK PERHATIAN. SESEKALI AKU MEMFUNGSIKANNYA DI KALA WAKTU SENGGANG. AKU KIAN TERTARIK MENYEMPURNAKAN KANVAS KOSONG ITU. AKU MENGGUNAKAN AKAL DAN HATIKU SEJAK KU TAHU AKU DAPAT MEMOLESNYA. PANORAMA INDAH TERCIPTA SEBAGAI KARYAKU MESKI TAK BISA DIPUNGKIRI ADA NODA-NODA CAT YANG TAK SEHARUSNYA MUNCUL. AKU BANGGA HINGGA MEMAJANGNYA DI KAMAR TIDURKU. SETIAP WAKTU AKU MEMANDANGNYA HINGGA AKU BOSAN MELIHATNYA. IA TAK MENARIK LAGI. AKU KATAKAN AKU AKAN MEMBELI KANVAS BARU. TIDAK, AKU TAK SEJAHAT ITU. AKU MENDAPATKAN KANVAS KOSONG YANG LAIN TANPA PERNAH DALAM HATI MEMINTANYA. MAAF, AKU TAK SENGAJA MEMAINKAN SATU WARNA HINGGA AKHIRNYA IMAJINASI MENARIK DIRIKU UNTUK MEWUJUDKAN DAYA KHAYALKU. AKU TERLENA PADA ESTETIKA YANG ADA PADA KANVAS BARU ITU. MENYUNGGINGKAN SENYUM, AKU MEMASANG KANVAS BARU ITU DI SISI KAMARKU YANG LAIN. AKU TAK PERNAH MEMPERHATIKAN LAGI KANVAS LAMA KU SEHINGGA IBU MEMINTAKU UNTUK MENARUHNYA DI GUDANG. UKIRANKU KINI ADALAH APKIRAN. AKU PELUKIS HANDAL. AKU BISA MENGUKIR SESUATU YANG LAIN SESUAI KEINGINANKU. SAYANGNYA AKU LUPA AKAN KETERSEDIAAN KANVAS YANG PAS DI KANTONGKU. BOSAN JUGA MEMANDANGI KANVAS BARUKU. RASANYA AKU MENYESAL PERNAH MELUKIS KISAH YANG KELAM DI SANA. TERKADANG IBU MEMBERIKAN BARANG MILIKKU PADA ORANG LAIN TANPA SEPENGETAHUANKU. KANVAS ITU TAK ADA LAGI. LAGIPULA SEKALIPUN ADA, IA KINI NYATA MENJADI APKIRAN. AKU BAHKAN TAK SEMPAT MEMBERIKAN PLASTIK PELINDUNG, SAYANG. AKU BERKALI-KALI MENCOBA MELUKISKAN KANVAS LAMAKU PADA KANVAS BARU LAINNYA, RASANYA TETAP TAK PERNAH SAMA. AKU MENYERAH DAN BERHENTI PADA LUKISAN ABSTRAK BERTULISKAN 'MAAF DAN SESAL'. AKU TAK PERNAH SUKA MEMANDANGNYA, TAPI KUPASTIKAN TIAP KALI AKU MENOLEH AKU MEMBACANYA DALAM HATI. SURAM, IA TERUS MENERUS TERBAYANG DALAM PIKIRANKU. DAYA KHAYALKU KINI MATI.
03 Jun 2018 00:34
197
Stasiun Manggarai, Jalan Manggarai Utara 1, Manggarai, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: