cerita lama
Cerpen
Kutipan Cerpen cerita lama
Karya masnoto19
Baca selengkapnya di Penakota.id
PART 1

19 Oktober 2013

Pagi hari gue seperti biasa, menjalani semua rutinitas kehidupan nyata. Gue lihat ke arah kaca dengan wajah kusut dan kantung mata yang sangat cantik, tugas yang menumpuk dengan indah. Gue langsung mandi dan bergegas untuk mata kuliah hari ini.
Pukul 07:15 wib gue menyalakan motor dan berangkat. Seperti biasa kalau nggak macet ya nggak enak, bagaikan teh tanpa gula jadi tawar hehe.. Coba gue anak orang penting mungkin gue dikawal dengan suara sirine hahaha.. Panjang umur baru dibilang, depan gue ada ambulan yang mengantar pasien ke rumah sakit, gue ikutin aja jadi berasa dikawal dan nggak sengaja orang yang di dalam melihat ke belakang lalu bertanya kesebelahnya, dia seperti ngomong "itu siapa?" lalu dia menggelengkan kepala. Bodo lah, gue ikutin aja terus sampai kampus.
Sesampainya di kampus seperti biasa gue mampir ke tempat tongkrongan dulu, sambil nunggu teman gue nyalain rokok. Lalu ada wanita yang melihat gue sejak duduk di tempat ini. Dia menatap gue dengan tajam lalu gue tatap balik, siapa tau kenal. Tapi gue tegaskan dia bukan teman sekelas atau alumni SMA gue, terus siapa? Bodo lah gue cuek aja karena nggak kenal. Akhirnya teman gue datang juga, kami langsung ke kelas.
Perkuliahan usai, waktunya liburan. Nggak-nggak, bercanda. Maksudnya waktunya istirahat masuk lagi jam 3 sore. Gue dan teman-teman ke tempat tongkrongan, nggak lama gue sampai ternyata ada cewek yang tadi pagi sedang duduk di tempat gue biasa nyender untuk merebahkan punggung. Dalam hati gue bilang, "nyebelin juga ini cewek". Ya sudah lah yaa biarin aja gue ngalah, hari ini gue nggak nyender dan nggak manjain punggung gue. Dia masih duduk di tempat itu bersama temannya dengan tatapan tajam ke arah gue terus, tapi gue cuek saja karena nggak kenal. Teman-teman gue bertanya, "dia siapa ngelihatin lu terus?", gue jawab "nggak tau” sambil menggelengkan kepala.
Waktu sudah hampir jam 3 sore, gue langsung ke kelas. Dosen kali ini sangat membosankan, suntuk dan menyebalkan seolah dia menerangkan materi untuk dirinya sendiri. Jam 4 sore akhirnya selesai juga kuliah hari ini. Gue langsung cabut dan pulang kerumah, karena pacar gue nungguin. Oh kasurku sayang, abang pulang!
“Assalamualaikum, Mah aku pulang”. Setengil-tengilnya gue nggak pernah lupa salim sama ibu, karena ibu adalah wanita yang nggak pernah nyakitin dan selalu sayang sama gue, malah jadi curhat haha.. Tanpa makan gue langsung dibuat lelap sama sang pacar (kasur). Dengan mimpi yang aneh dan nggak ngerti, gue langsung terbangun. Kenapa itu cewek datang ke mimpi gue, sedangkan gue nggak kenal. "Tapi gue berpikir keras, dia siapa sih? Dia kenapa sih? Ngelihatin gue dengan tatapan tajam seperti itu?" Aaarggh masa bodo lah.
Pukul 17:30 wib, gue mencoba melepas pelukan sang pacar (masih kasur), ke kamar mandi untuk cuci muka, lalu menyantap makan sore sambil nonton TV, Selesai makan biasa ngebul dulu sambil mikirin itu cewek siapa.
Malam datang, sambil main gitar dan ditemani secangkir kopi gue menikmati malam ini. Tiba-tiba HP gue bunyi, tumben banget karena biasa sepi, ternyata ada yang BBM gue.
"Hai, masih inget aku nggak?”
Hati kecil berkata, “ini siapa?”
"Siapa yah?"
"Hayo siapa hayo"
"Seriuss woi!"
"Galak banget sih"
"Hahaha, habisnya misterius sih"
"Tebak aja dulu"
"Lah, gue nggak tau, jangan ngerjain lah"
"Ayo tebak? Kamu juga bakalan tau siapa aku"
"Laahh.. kenal juga kagak"

Kemudian dia nggak bales chat dari gue, dalam hati "siapa sih, bikin penasaran aja, bodo lah". Gue lanjut main gitar sampai larut malam, ngegalau gitu deh, sambil bikin sajak. Sejenak terdiam lalu larut dalam kesunyian, ohyeah!
Tugas kuliah gue masih banyak yang deadlinenya 2 hari lagi.
Yaudah sampai disini gue nulis cerita ini. Selamat malam.
04 Jun 2018 20:49
54
Kota Tangerang Selatan, Banten
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: