cerita lama
Cerpen
Kutipan Cerpen cerita lama
Karya masnoto19
Baca selengkapnya di Penakota.id
PART 2

20 Oktober 2013

Hari berganti menjadi pagi yang indah, seperti biasa gue kesiangan lagi karena tugas yang tak pernah usai, baru terlelap jam 3 pagi tadi, dan sekarang pukul 09:00 wib, untungnya nggak ada kuliah pagi jadi agak santai sedikit berangkat untuk kuliah, seperti biasa ngecek hape dahulu sebelum mandi, dan ada BBM dari cewek misterius itu, dia berkata. “ selamat pagi”. Dan gue jawab, “pagi juga, ini siapa sih ?” , dan dia gak balas chat BBM, gue abaikan.
Sarapan hari ini sangatlah nikmat, karena mamah masak yang enak ikan asin dan sayur asem, sungguh nikmat, lalu gue bergegas mandi dan rapih-rapih untuk berangat kuliah. Sesampai di kampus ketempat tongkrongan dahulu nungguin temen-temen gue, gue kabari semua teman gue sudah pada sampai kampus atau titip absen, biasalah namanya juga mahasiswa males kalo pelajaranya hanya satu mata kuliah. Dan lagi lagi wanita itu duduk disebrang bangku gue. Tatapan tajam, mata yang besar, dan rambut terurai. Cantik sih tapi gue gak kenal dia siapa, mengapa dan ada apa menatap gue sangat tajam. HanyaTuhan dan dia yang tau.
Hampir satu setengah jam gue menunggu teman-teman gue, lalu ada chat. Dari wanita misterius itu, isi dari chat tersebut “kesiangan yah baru datang jam segini” sontak gue kaget , “kok dia tahu kalo gue datangnya siang apakah dia ada disekitar kantin ini?” gue jawab, “emang hari ini jadwal kuliahnya siang, ada pa yah?”
“gapapa kok, cuman nungguin lu aja dari pagi”
“ngapain nungguin gue ? emangnya gue punya utang sama lu? hahah”
“iya punya utang janji hehe”
“janji?, emang nya gue cagub yang sering buat janji? haha”
“lu beneran udah lupa sama gue”
“lah beneran gue gak tau siapa lu, dari kemaren gue tanya malah gak di bales lagi, siapa sih? Dan ada apa?”
“lu bakalan tau siapa gue, dan ada apa gue nunggu lu setiap hari”
“yakin mau nunggu terus gamau duluan aja?”
“loh maksudnya?”
“iya, yakin gamau ketempat gue untuk duduk berdua sama gue?”
“hahaha emang gak canggung kalo gue duduk berdua sama lu?”
“kok lu tahu kalo gue canggung ngobrol sama cewek?
Jujur gue kalo sama ngobrol sama cewe yang belom gue kenal pasti canggung banget, walaupun gue bocahnya selengean tetep aja sama cewe baru bikin salting.
“hahahah gue”
“lu siapa sih? Bikin pemasaran aja eh penasaran aja?”
Dan gak di balas, siapa sih dia ? ada apa dengan gue? Kenapa gue yang di teror? entahlah.
Akhirnya datang juga teman-teman yang gue, langsung naik kekelas untuk mata kuliah hari ini. jam menunjukan pukul 12:00 wib, kekantin gue sama teman-teman untuk makan siang karena cacing dalam perut demo untuk minta makan hehe.., tiba dikantin wanita yang tadi pagi ada juga dikantin, dia bersama teman-temannya bercanda tawa, sesekali dia melirik gue dengan tajam dan tegas. Gue cuek aja ah. Oh iyah, gue lupa jelasin disini, jadi di kontak dia gak make foto dia sendiri, seinget gue dia make fotonya rangga dari film ada apa dengan cinta yang nama aslinya Nicholas saputra dan dia gak pernah update status dan ganti foto kontaknya, tiba – tiba handphone gue getar ada chat dari wanita misterius itu.
“makan yang banyak, biar gemuk”
“iya biar lebaran haji di potong”
“hahaha lucu deh lu”
“iya kaya monyet dufan” monyet yang jadi logo dufan
“hahaha iya mirip,tapi gantengan lu”
“ngeledek apa memuji?”
“ngeledek hahaha”
“sini gabung sama teman-teman gue”
“gamau ah cowo semua, masa gue sendiri cewe, kalau kita berdua sih gapapa deh gue mau”
“lah, tadi pagi gue sendiri, kenapa nggak nyamperin”
“masa cewe yang duluan sih”
“emang kenapa ?, gak harus laki-laki yang memulai”
“iya deh besok”
“hahaha gatau besok masuk apa nggak, lagi nggak enak badan”
“yaaah, sakit?”
“kayanya deh”
“kenapa bisa?”
“tidurnya teralu larut, karena tugas hehe”
“hmmm begitu, pulang barengyuk?”
“hah?, sejak kapan kita tinggal serumah? Haha”
“ih, bukan itu, anterin gue balik kerumah gue”
“di bayar berapa? Haha”
“seribu rupiah”
“dihh, emang gue cowo apaan di bayar seribu doang?”
“hahaha, bercanda, mau gak?”
“jauh gak rumah lu ? kalo jauh ogah”
“deket kok deket, belakang kampus tapi agak kesana lagi”
“yaudah ayuk gue anter, awas aja minta jajan”
“haha, emang lu kira gue bocah”
“yaudah kabarin aja kalau mau pulang”
“oke deh”
Haripun semakin siang kira kira jam 2 siang, teman-teman gue satu persatu pulang kerumah dan gue masih menunggu kabar dari wanita yang memiliki tanda tanya besar. Hampir dua jam gue menunggu, kemana dia kok nggak ngabarin gue, coba deh gue yang ngabarin dia.

“jadi di anter pulang nggak?”
“jadi ayok, lu dimana ?”
“gue masih di kantin, dari tadi nunguin lu”
Kemudian nggak di bales chat gue yang tunggu hampir dua jam. Gue bertanya pada diri gue, kemana dia? Jadi nggak gue anter kerumah dia ? entahlah. Jam sudah menunjukan pukul 16:00 wib, dia tak kunjung tiba juga. Sudah tiga jam menunggu awan yang semakin gelap hujan akhirya turun. Gue coba menghubungi lagi dengan chat BBM.

“jadi atau nggak?, hampir tiga jam gue nunggu lu gak ada kabar kaya gini?”
Sekian lama dia bales, “maaf banget, udah sampai dirumah, gue udah dianter tadi sama teman gue”
Gue jawab “makasih”

Terima kasih atas menunggu nya, gue nunggu dia tapi dia sudah santai dirumah dia. Tadi aja gue nggak usah nunggu sampai selama ini. gue bodoh, gue bodoh dan gue dibodohi harapan arggggkkk!. Tanpa menuggu lagi gue keparkiran motor langsung pergi dari kampus dengan hati yang sangat dongkol dan penuh amarah. gue gak bisa terima ini semua, dia hebat sudah membuat gue menunggu selama itu. Dia hebat memberikan harapan yang gue percayai setibanya gue dirumah langsung kekamar untuk merebahkan emosi biar tetap tenang. Gue ambil handphone gue banyak chat dari teman-teman gue dan wanita tersebut chat ke gue dia minta maaf hampir 20 kali meminta maaf ke gue. Tapi gue read aja tanpa gue balas, mending gue tidur.
Pukul 20:00 wib. Tertidur pulas gue sampai lupa namanya makan sama kewajiban gue, bangun lalu ke meja makanan soal nya nyokap masak enak yang bikin gue terbangun dari tidur gue karena kelaparan hehe.. nyokap bertanya kepada gue.

“tumben kamu tadi pulangnya sore banget, kan satu mata kuliah aja?”
Gue menjawab “biasa mah, tadi nongkrong dulu sama teman-teman dirumah sih aji”
“hemm begitu, emang rumahnya si aji dimana?”
“di lebak bulus mah, deket terminal lebak bulus”
“oh begitu, yaudah sana makan, tuh mamah masakin kesukaan kamu”
“siap ibu negara”
Nyokap bener-bener sayang banget sama gue jadinya gue selalu di manjakan dengan beliau, tapi gue gak suka di manjain gue mau terlihat mandiri, walau emang terkadang gue gak bisa jauh dari nyokap. Sayang banget sama beliau. Selesai makan di ruang makan, gue kembali lagi ke kamar gue untuk mengambil sebungkus roko untuk di bakar di teras atas rumah gue, tempat biasa gue nge galau dan bikin puisi-puisi galau gitu. Dan kenalin teman gue yang selalu ada buat gue dirumah, yaitu gitar tua yang di belikan bokap. Mau baca sepotong puisi gue tentang merindukan seseorang? Nanti yah kalo udah rampung hehe. Sebelum gue menuju teras atas rumah gue, gue mau lihat handphone gue dulu. Dan ternyata banyak yang ngechat oh senangnya haha, ternyata dari wanita nggak jelas itu dan isi dari chat tersebut meminta maaf semua, dari tadi sore sampai sekarang ini kasian deh gue bales aja.

“maaf untuk apa yah?”
“untuk kejadian sore tadi, gue buat lu menunggu lama”
“hahaha santai aja sih”
“maafin gue, gue gak mau kehilangan lu”
Dalam hati gue bicara “cuiiih, giliran udah kaya gini aja nyesel”
Dan gue balas dengan nada konyol “haha emangnya gue siapa? sampai lu takut kehilangan gue, kenal aja baru ketemuan aja belum haha ngaco lu”
“gue itu udah lama kenal sama lu, mungkin lunya yang udah melupa sama gue, sejak kejadian itu kita saling melupa dan saling kembali terasing”
Sontak gue terdiam, mikir keras dengan sekeras mungkin “dia siapa? Ada apa dengan kejadian itu?”
Gue pun menjawab chat dia, “kejadiaan apa yah kalau boleh tau?, kan kita gak pernah mengelakuin apa-apa sebelumnya?”
“coba di inget- inget lagi, siapa gue?”
“gatau ah, gue lupa”
“hayo di ingat-ingat lagi”
“gatau ah lagi males mikir haha”
“sikap kamu gak ada berubahnya yah, orangnya cuek dan bodoamat”
“hahaha emang begini adanya, sikap asli mungkin, tapi kok tau kalo gue kaya gitu?, sedangkan kita belum lama kenal, coba deh kasih tahu ini siapa?”
“penggagum rahasia kamu”
“asik, akhirnya gue punya fans, mau tanda tangan gak?”
“hahaha masih aja kamu suka ngelawak dan bersikap bocah, ku kira sekarang sudah sedikit serius atau dewasa, ternyata masih”
“haha terkadang memiliki sikap seperti bocah itu lebih menyenangkan”
“hahah iya terserah kamu aja”

bersambung.
04 Jun 2018 20:50
170
Kota Tangerang Selatan, Banten
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: