Jawabanku Hanya Tanya
Cerpen
Kutipan Cerpen Jawabanku Hanya Tanya
Karya nfathra
Baca selengkapnya di Penakota.id

Tak seperti biasa, balkon itu tak lagi sepi, racau, igau dan celoteh berkolaborasi menghasilkan nada-nada sumbang. Biarlah hanya rentang kabel listrik yang menjadi saksi di antara kita.

"Apakah salah jika memiliki mimpi yang idealis?" Jelas sekali raut wajah yang tergambar ketika ia melontarkan tanya, iya murung.

Aku berfikir lama, kuberi jeda sambil memandang ke arah awan yang mirip donat, ah aku lapar.

"Memangnya ada yang marah jika punya mimpi tinggi?" Akhirnya aku malah menjawab dengan tanya.

"Ada yang bilang mimpiku terlalu tinggi, dan aku salah jika terlalu berharap. Bahkan, untuk tes masuk kuliah saja aku gagal." Kesunyian meminta untuk kembali sekali lagi. Tapi, tak kuizinkan.

"Memangnya orang-orang sukses itu tak pernah gagal?" Aku tak memiliki jawaban selain tanya.

Tawa kembali menghiasi balkon itu, entah apa yang lucu. Mungkin ia menertawakan tingkah bodohnya, mendengarkan kelakar sumbang yang seharusnya tak perlu ia dengar.

"Aku ingin cepat tua." Tiba-tiba saja ia berkata.

"Mari kita menua bersama."

Terkadang masa depan yang belum tercapai terbayang begitu indah, dan tak jarang kita menginginkan masa lalu yang terlewatkan. Lalu lupa akan masa sekarang.

Maaf, terlalu singkat untuk disebut cerita, lain kali akan panjang.

19 Jul 2019 01:39
377
Cairo, Mesir
6 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: