Mencintai Seperti Tangan Kiri Para Pengendara Motor Gigi - Tanpa Kopling
Cerpen
Kutipan Cerpen Mencintai Seperti Tangan Kiri Para Pengendara Motor Gigi - Tanpa Kopling
Karya pengenceritaaja
Baca selengkapnya di Penakota.id

Mencintai lah seperti tangan kiri para pengendara motor gigi (tanpa kopling). Kenapa? Apa hubungannya?

.

Ketika kita mengendarai motor gigi (tanpa kopling) - saat saya bilang motor gigi akan terus seperti ini ya maksudnya. Pernahkah terpikir apa gunanya tangan kiri ini? Sering kali, bahkan hampir setiap waktu kita akan merasa tidak apa-apa tanpa tangan kiri ada di posisi. Semua akan tetap baik-baik saja.

.

Begitu lah kita, pada umumnya. Abai pada hal-hal sederhana. Padahal, tangan kiri ini ada di berbagai kesempatan - meski lebih banyak dianggap sebagai "tangan jelek". Dia selalu ada. Tapi tak pernah terasa kebermanfaatannya - oleh kita.

.

Mari kita bayangkan saat mengendarai motor gigi. Ketika momen harus berhenti secara mendadak. Benar-benar mendadak. Bagaimana kondisi kita - jika tanpa tangan kiri di posisinya? Bahkan saat tetiba menghadapi lubang yang tak sempat terlihat?

.

Begitu lah. Tangan kiri para pengendara motor gigi. Dia selalu ada dalam keadaan apapun. Dia selalu menyeimbangkan kita. Bahkan di saat-saat terpuruk dan terburuk. Sejatinya dia melakukan hal-hal lebih yang tak bisa dilakukan yang lainnya. Tapi, dilihat? Disadari? Tidak. Dia masih tetap ada.

.

Jadi, sanggupkah kita menjadi tangan kiri para pengendara motor gigi dalam perihal mencintai? Aku? Berusaha. Bisa? Belum tentu. Menyerah? Tidak akan. Salah? Pasti.

#pengenceritaaja #tangankiri 

10 Jul 2020 12:05
145
5, Jl. Kp. Pulo No.22, RT.5/RW.4, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560, Indonesia
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: