Membaca Lelaki Harimau Eka Kurniawan, Menceritakan Masalah-Masalah Kita.
Resensi
Kutipan Resensi Membaca Lelaki Harimau Eka Kurniawan, Menceritakan Masalah-Masalah Kita.
Karya pengenceritaaja
Baca selengkapnya di Penakota.id

Membaca Lelaki Harimau Eka Kurniawan, Menceritakan Masalah-Masalah Kita.


.


Setiap kita punya masalah. Setiap orang tidak pernah tahu masalah kita. Tapi, mereka bisa membuat cerita tentang kita. Tentang apa yang kita alami. Bahkan hanya sekadar dari apa yang mereka lihat sehari-hari. Mungkin begitu lah kehidupan Margio dan keluarganya.


.


Keluarga adalah miniatur dunia. Tempat kita mengelola masalah. Sebagaimana semua harus diselesaikan secara purna, dan meletakkan harga diri pada posisi paling utama. Harga diri keluarga.


.


Buku Lelaki Harimau terbitan @bukugpu begitu nyata membawa kita pada permasalahan sederhana yang begitu rumit jika dihadapi. Secara tersirat, novel ini mengajak kita pada hal-hal yang sungguh manusiawi dengan gambaran-gambaran yang kehilangan kemanusiaannya - namun beberapa nyata ada di antara kita.


.


Lelaki harimau tidak ingin menempatkan sesiapapun di posisi terdakwa dan bersalah - terutama dalam masalah keluarga Margio. Sebab ditawarkannya beberapa alternatif sudut pandang yang mengajak kita untuk bijak dalam menyikapinya. Sulit? Memang. Karena itu pula keadilan sulit ditegakkan - sebab punya sudut pandang berbeda dan bahkan terkesan manasuka.


.


Terima kasih mas Eka Kurniawan @gnolbo telah melahirkan buku ini ke dalam khasanah baca kita - semoga yang belum baca dapat segera membacanya. Buku ini, sangat tidak dianjurkan untuk mereka yang tidak ingin berusaha mencari jalan menemukan keadilan, apalagi yang masih kekanak-kanakan - selain karena di dalamnya ada adegan-adegan menggairahkan yang memancing imajinasi.


.


Untuk review lebih lengkap, silakan mampir ke link YouTube yang ada di bio. Ada sedikit bocoran permasalahan apa yang saya temukan untuk melihat keadilan bekerja. Terima kasih, sampai jumpa di cerita-cerita tentang buku lainnya.


#pengenceritaaja #negeribuku #lelakiharimau #ekakurniawan #bukugpu #goodreadsindonesia #bookreview #sajakliar #kumpulanpuisi #klubbukunarasi

10 Jul 2020 12:07
271
5, Jl. Kp. Pulo No.22, RT.5/RW.4, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560, Indonesia
1 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: