Eca Salsabila part1..
Cerpen
Kutipan Cerpen Eca Salsabila part1..
Karya rachmanhavied
Baca selengkapnya di Penakota.id
Kabar jum'at sore~~~
..~~~~
Sejak kemarin hatiku tak nyaman~~
seperti ada yg mengganjal didalam~~
Lalu pikiranku tertuju pada satu orang ...~~
Namanya eca salsabila.~~
Dia gadis yang kujumpai waktu minggu malam, disaat semua orang terlelap oleh lelahnya. Kita malah menghabiskan ~~~waktu berdua dan berbincang-bincang santai diatas motor.~~
Itu pertemuan pertamaku dengannya, pertemuan yg tak begitu canggung karna kita saling nyambung dalam pembicaraan..~~
Aku kenal dia memang tidak begitu lama, tapi aku tahu dia bergantung padaku.. entah aku juga tak tahu.~~~
..~~
Tapi yang kutahu dia anak yang baik, humble dan senang bergaul.~~
Pernah satu waktu aku bertanya padanya..~~
"Kenapa belum kerja?" Kataku.~~
"Gaboleh sama ayah.." dia menjawab.~~
"Oh, kenapa kok gaboleh?" Aku penasaran.~~
"Kata ayah aku gaboleh kerja, takut nanti kecapean" ~~sambungnya..~~~
..
Aku tak lagi bertanya. ~~~~~~
..~~
Motorku sudah melaju di jalan menuju rumahnya. Dia memeluk erat tubuhku, aku tak berpikir apa-apa waktu itu.
Tapi yang kutahu saat aku melihat matanya dari kaca spion membuatku tahu. ~~~~~Bahwa dia sedang berlindung pada hatiku.~~~

"Pantaskah aku berpaling darinya?"~~~
"Tegakah aku mematahkan hatinya?"~~~
Pertanyaan itu yang terus berputar didalam otakku, ~~~memenuhi seluruh isi pikiranku.~~
Tapi itu tak semudah itu. Aku belum bisa membuka hatiku untuk seseorang. ~~~Maksudku aku hanya menganggapnya teman biasa. ~~~
..~~~
Waktu berlalu, motor yang kita naiki telah sampai digang menuju rumahnya dijalan gadog,ciawi.~~~
Dia mengajakku untuk mampir kerumahnya.~~ Tapi aku tak mau, karena waktu sudah menunjukan jam 11 malam.~~~
Aku hanya mengantar sampai pagar rumahnya, ~~~dan kelihatannya orang rumahnya juga sudah pada tidur.~~~
..~~
Dia mencium telapak tanganku seraya berkata "hati-hati ya ka havid"~~~
Aku hanya tersenyum.~~~
Kemudian pulang dengan hati yang aneh.. ~~~sumpah aku sendiri gak tahu kenapa bisa seperti ini.~~~
..~~~
Selepas dari aku bertemu dengan eca, aku tak membernya kabar..~~~
Dia ngechat pun tak ku jawab.~~~~
Sampai akhirnya dia kirimkan chat ini.~~~
" Kak kenapa? Abis ketemu sama eca kok. Udah ga ada kabar? Kalo eca ada salah-salah kata maafin eca ya kak :("~~~~

Tak tega aku sama dia.~~~
Akhirnya aku membalas chatnya dengan agar supaya dia tenang.~~~
"Ngga ca, kaka cuman lagi sibuk aja. Nanti kalo kaka udah ga sibuk . Kita main ya? Eca mau kan main sama kaka?"kataku~~~~

"Iya ka. Atuh siapa yang gamau main sama kaka. hehe"~~~
..
Setelah itu aku ga ngechat dia lagi . Mungkin ada satu bulan. Dan aku sedikit lega dia sudah dapat pacar yang lebih baik dari aku. ~~~
Aku hanya berdoa supaya pacarnya tak mematahkan hatinya.
..
...
...
Bersambung dulu deh ya. :)~~~


21 Sep 2018 23:44
68
Jalan Ciawi - Megamendung, Gadog, Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: