A Whole New World
Cerpen
Kutipan Cerpen A Whole New World
Karya rainbow
Baca selengkapnya di Penakota.id

Kehidupan baruku pun dimulai! Mama sudah pulang setelah seminggu menemaniku disini. Aku melanjutkan kehidupanku sendiri disini. Belajar hal baru dan juga beradaptasi dengan segalanya. Setelah masuk dunia kuliah, ternyata kampusku masih melaksanakan pembelajaran secara online. Akhirnya kelasku mengadakan pertemuan di sebuah warmindo yang ternyata jaraknya lumayan dekat dari sini.


Aku pun bersiap untuk kesana, berhubung aku belum bisa naik motor akhirnya aku memutuskan untuk pesan ojek online. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke warmindo tersebut. Sesampainya disana sudah ada beberapa orang disana, aku pun berkenalan dengan mereka dan mulai berbincang-bincang. Jujur aku hanya bisa terdiam ketika mereka semua berbicara dengan bahasa Jawa yang sangat medok. Aku tidak mengerti apa yang sedang mereka katakan. Namun aku berusaha untuk memahami segalanya sendiri dan akhirnya aku mulai bisa untuk mengartikan kata-kata itu meskipun hanya sepatah dua kata. Tak terasa waktu telah menunjukan pukul 9 malam, aku pun bersiap untuk pulang dan ada beberapa orang juga yang ingin pulang. Aku memesan kembali ojek online, malam itu jalanan sangat ramai dengan pemandangan lampu-lampu yang menyala. Pertama kalinya aku pulang malam karena biasanya kalau di rumah aku tidak boleh pulang terlalu larut. Aku menikmati perjalanan malam itu dengan hembusan angin malam yang dingin.


Sesampainya di rumah aku segera masuk kamar dan mengganti baju. Seperti biasa aku masih saja merindukan dia. Benar-benar tidak mudah bagiku untuk menghadapi dunia baru ini sendirian tanpa ada siapapun yang bisa ku ajak bertukar cerita. Aku merindukannya, selalu. Hingga air mata tidak sanggup lagi ku bendung, seketika pecah tangisku di malam itu. Aku rindu rumah, aku rindu kelurga, aku juga rindu kamu.

26 Jul 2023 14:29
18
0 menyukai karya ini
Baca bab lainnya
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: