Menapak di Bumi lumpia
Cerpen
karya @ulfaqv
Kutipan Cerpen Menapak di Bumi lumpia
Karya ulfaqv
Baca selengkapnya di Penakota.id
Perjalanan hijrah Jakarta-Semarang ini kunikmati dengan memanggul sebongkah pedih sisa perpisahan kemarin yang belum usai. Aku tak sendiri, di sisi kananku ada Mas Imam dan di sisi kiriku ada Kak Fia. Mereka ada di sampingku, tapi tak mampu menyaksikan berkabutnya perasaan dan pikiranku yang melayang jauh ke negeri entah berantah.

Hati berjerih diskusi dengan akal, Hati bilang tidak mungkin, tapi ini nyata. Aku harus sanggup bertahan hidup dengan segala kemungkinan di tanah baru ini, berusaha kuat dan sabar menjalankan tugas yang dibebankan di pundak. Sebuah amanah yang terbilang tak mudah.

Aku menyadari betul posisi diriku saat ini, dengan segala keterbatasan pengetahuan, pengalaman, kondisi fisik, dan materi yang kumiliki. Sedikit khawatir, takut dan cemas tentu ada. Barangkali di tempat ini lah pembelajaran sesungguhnya itu di mulai.

Pesawat mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Bandara baru berwarna putih salju, dengan pemandangan tambak yang meluas sepanjang cakrawala memandang. Di depan pintu kedatangan, beberapa orang telah menyambut dengan senyum ramah lagi hangat, mereka adalah keluarga, sahabat, mitra kerja dan orang-orang terpilih yang dikirimkan Allah untuk menjadi guru untuk sepersekian waktu dalam kehidupanku.

Wellcome to Semarang. Kota lumpia, begitu aku lebih suka membilang. Penduduk asli biasa menyebut kota ATLAS. Sebuah tantangan besar, mendampingi enam sekolah di Kota ini, kabarnya ini lah kota terbesar ke lima di Indonesia setelah jakarta, Surabaya, Medan, dan bandung.

Mulai hari ini, kota lumpia menjadi peraduan hari-hariku untuk terus berproses menjadi insan kamil, Di Kota ini akan tertulis coretan halaman demi halaman perjuangan, pengabdian pada negeri dan kepekaan pada nasib pendidikan.

03 Sep 2018 00:42
81
Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: