Cerita lucu tom jengkol
Cerpen
Kutipan Cerpen Cerita lucu tom jengkol
Karya williamsulaiman
Baca selengkapnya di Penakota.id
Judul : Tom Jengkol
Penulis : Rahmat Rijadi
Penerbit : Bukune
Tanggal terbit : Juni, 2018
Jumlah halaman : 176


Buku yang berjudul Tom Jengkol yang ditulis oleh Rahmat Rijadi adalah buku yang berisi tentang hiburan atau cerita komedi. Buku ini menceritakan tentang kekonyolan dan kebrandalan si Tom. Jadi Tom adalah anak yang sering terlambat kesekolah. Dan juga dia sering kali mengambil jajanan di kantin tanpa seijin ibu katin.

Seketika pada suatu Tom dipilih untuk mengambil bagian upacara. Dan di hari itu dia sangat bersemangat sampai sampai ketika orang orang masih tertidur dia sudah bangun. Lalu ibu nya bertanya Tom tuben kamu bangun pagi, kenapa kamu tidak nonton spogebob dulu ? Karena ibu tau kebiasaan Tom. Lalu jawab Tom "iya bu karena aku mendapatkan kesempatan untuk mengambil bagian untuk upacara nanti.
Lalu kakak Tom berkata halah halah paling cuma jadi paskibra. Lalu Tom berkata enak saja aku menjadi orang yang membantu untuk memasang kabel dan mempersiapkan mic.

Terdengarnya memang biasa saja tapi Tom mendapatkan bagian itupun sudah merasa senang sekali. Lalu beberapa lama kemudian setelah ia sarapan. Dia berangkat kesekolah mengunakan ninja hijaunya. Dan ketika dia ditengah perjalanan dia merasa ada hal aneh.
Sehingga motor ninja Tom agak oleng! Ternyata ban depan motor bocor.


Lalu Tom mendorong motornya sembali mencari tukang tambel. Karena waktu masih subuh jadi belum ada tukang tambel ban yang buka. Jadi terpaksa Tom mendorong ninja hijaunya hingga sampai disekolah. Dan ketika sampai disekolah jam 6 dia melalukan kejengkelannya lagi dia mengambil satu buah pisang goreng di kantin dan kabur lalu teriak minta satu ya bu! Lalu ibu kantin itu berkata minta terus kau kapan bayarnya! Lalu Tom melakukan tugasnya ketika upacara telah mulai.

Menurut saya buku ini sangat cocok dibaca ketika bosan atau pun sedih karena sangat menghibur. Bahasa yang digunakan suduh mudah untuk dimengerti tetapi masih ada beberapa bahasa yang kurang baku. Saya suka membaca buku ini karena isi ceritanya kocak dan juga menyenangkan. Jadi ini adalah resensi buku dari saya terima kasih. ????????????
28 Nov 2018 20:44
97
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: