Soneta: Cinta
Puisi
Kutipan Puisi Soneta: Cinta
Karya deanperdanam
Baca selengkapnya di Penakota.id

Matanya tabah menyusun jalan di atas lautan.

Sambil bermandikan cahaya,

perlahan ia gapai tanganku,

mengajakku menatap langit biru.


Matanya setenang gumpalan awan,

sebening laut biru yang ombaknya

memilah dan memola kembali peristiwa

tentang siapa kesedihan siapa kepedihan.


Matanya menunjukkanku sepasang burung camar.

Perlahan menyilangkan warna samar-samar

yang telah lama sekali tak pernah kembali.


Matanya masih tabah membingkai luka tak terobati.

Sambil menggenggam erat tanganku,

bersama tetes air matanya, perlahan ia pergi.

19 Nov 2019 22:07
70
Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
1 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: