Laki-laki yang Siap
Puisi
Kutipan Puisi Laki-laki yang Siap
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
Laki-laki yang siap itu, yang menjaga.~Tidak banyak berinteraksi tapi memberi yang pasti.~ Tidak sekadar janji tapi bukti sepenuh hati.~

Laki-laki yang siap itu, yang datang dengan sungguh-sungguh. ~Tidak menebar harapan palsu. ~Tidak pandai menggoda sebelum tiba waktu halalnya.~

Laki-laki yang siap itu, yang visioner. ~Yang menjadi nahkoda di bahtera, ~mampu memimpin ke mana kapal akan berlabuh.~

Laki-laki yang siap itu, ~sekali lagi, ~yang menjaga. ~Menjaga dirinya untuk bisa menahan.~ Tidak tergoda untuk kirim pesan. ~Tidak tergoda untuk berfantasi.~

Laki-laki yang siap itu, ~yang hatinya lapang. ~Mampu menerima pendampingnya dengan penuh penghargaan. ~Ia yakin bahwa manusia saling menyempurnakan.~

Laki-laki yang siap itu, ~yang namanya disebut malaikat di langit, ~ibadahnya baik, ~agamanya baik, ~dan baik dalam kesehariannya. ~Ia telah selesai mengurus diri sendiri ~dan ia mampu menanggung beban lebih: ~keluarganya dan masyarakat sebagai lahan dakwahnya.~

Laki-laki yang siap itu,~ yang yakin bahwa dia dan keluarganya perlu mempersiapkan untuk hidup kembali di surga.~
_____

Itu laki-laki yang siap menurutku. ~Kamu boleh berbeda pendapat. ~
Jika demikian gambaran laki-laki siap,~ perempuan siap yang seperti apa?
22 Mar 2018 11:50
184
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: