Perasaan
Puisi
Kutipan Puisi Perasaan
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
Jika kita ingin saling tebak perasaan, silakan. Itu tidak menjadi hal yang salah. Atau mungkin kamu mau menentukan perasaan untukku, boleh dan sah saja.~

Perasaan manusia itu tidak terkekang oleh syarat. Ia naluriah, normal, dan sah dimiliki setiap insan. Hanya saja, seseorang terkadang bermasalah dalam cara menyampaikan perasaan. Catat, bermasalah dalam cara menyampaikan perasaan!~

Ada yang diam dengan tenang, memendam perasaan, hingga tiba saatnya ia bagi dengan seseorang. Ada yang terlalu agresif untuk langsung melemparkannya tidak kenal waktu dan tempat, asal sudah disampaikan ia menjadi lega. Ada yang perlahan, sedikit demi sedikit ia sampaikan dengan bungkusan kalimat romantis yang menimbulkan harapan. Ada yang tegas dari awal, ia kunci dulu perasaannya meski sebenarnya ia merasakan kelembutan rasa, namun ia tahu bahwa jika menyampaikannya saat ini akan menjadi bumerang sehingga ia tutup rapat dulu dengan kekuatannya hingga masanya tiba.~

Jika kamu sekarang sedang terjebak dalam perasaan, simpanlah saja dulu dengan sabar. Jangan sampai kamu terjebak dengan cara yang salah. Akibatnya akan fatal, tolong pertimbangkan saranku.~

Jika kamu tetap penasaran dan jiwamu memberontak untuk menebak, itu hal yang wajar, namun melekahkan. Sekali lagi, ya, saling tebak perasaan itu melelahkan!~

Alirkan saja perasaanmu lewat doa-doa, khususnya ketika malam. Itu amat menenangkan. Jadilah diri yang positif terhadap Tuhan. Karena kehendak-Nya adalah pilihan terbaik untuk hidupmu, serumit atau seindah apapun perasaanmu. Tetap yakin saja, hingga tiba suatu masa dirimu telah siap dengan cara yang kamu pilih untuk menyampaikan rasa. Tentunya, cara yang kamu pilih adalah cara yang terbaik sesuai dengan jalan dari-Nya.
16 Apr 2018 21:18
162
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: