Masa Lalu
Puisi
Kutipan Puisi Masa Lalu
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
Setiap orang punya masa lalu, baik atau buruk, jerih atau senang, sedih atau bahagia. Keras atau gampang persoalan hidupnya, gigih atau tak biasa perih, pelik atau mudah urusannya.

Setiap orang punya masa lalu yang akan menjadi cerita hidupnya. Yang akan dikenang. Yang menjadi penggalan episode hayat. Adalah menjadi pilihan apakah masa lalunya itu diratapi atau justru menjadi pemicu kebangkitan sehingga berangsur lebih baik.~

Setiap orang punya masa lalu. Adalah menjadi pilihan apakah masa lalu itu hadir untuk diungkit, dipersoalkan, atau disimpan dalam diam. Hingga esok lusa timbul rasa percaya dengan sungguh bahwa yang lalu biarlah menjadi jejak yang kelak tersapu waktu. Bahwa yang lalu hadir sebagai bahan untuk belajar agar tak jatuh pada lubang yang sama.~

Setiap orang punya masa lalu, yang utuh. Satu hal lagi, yang menjadi pilihan adalah berdamai atau tetap memilih untuk berlarut-larut memikirkannya. ~

Dan, kau yang membersamainya pun dihadapkan dengan dua pilihan: menerima ia dengan masa lalunya dan percaya kepadanya bahwa ia akan jadi lebih baik atau menolak dia yang punya masa lalu itu dan tak yakin kepadanya.
23 Apr 2018 15:59
191
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: