Masa #4
Cerpen
Kutipan Cerpen Masa #4
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
"Aku ingin agar kesempatan itu menjadi jawaban atas tanya, obat atas luka, dan penyelesaian atas masa lalu. Aku memilih menjadi perempuan yang berani."

___

"Naya, bolehkah aku bicara? Sebentar saja." Mas Bay mendekat.

Fatya memegang lenganku erat. Aku tak diizinkan balas mendekat.

"Biarkan aku bicara, sebentar. Aku janji hanya sebentar." Mataku yang basah memohon kepada Fatya. Sebagai yatim-piatu sejak kecil, Fatya-lah yang seolah menjelma sebagai saudara sekaligus orang tuaku.

"Nay..." Fatya menatapku, kemudian membisiki sesuatu, "Aku tidak tega jika kamu terus terluka. Aku saksi hidupmu dari kecil, Naya. Aku tahu betul kuat-lemahnya kamu. Aku sayang kamu, makanya aku tak mengizinkan kamu bicara sama orang yang sudah nyakitin kamu. Aku enggak rela melihat kamu disakiti lagi." Suara Fatya sangat pelan.

Kami saling berpelukan. Mas Bayan masih mematung, menunggu urusan perasaan antara aku dan Fatya.

"Fat, aku butuh menyelesaikan semuanya sama Mas Bayan. Ada hal yang masih belum beres, mengertilah..."

Hening sejenak.

"Jika kamu memilih untuk berbicara kepadanya dan kamu yakin kamu kuat, silakan saja. Segala keputusan pasti menanggung konsekuensi, bukan? Satu hal yang perlu kamu mengerti bahwa dirimu merdeka dan perasaanmu juga merdeka. Perjuangkanlah dirimu agar memperoleh cinta yang merdeka, bukan cinta yang dibungkus dengan keterpaksaan."

Fatya mengelus pipiku dua kali lalu belalu perlahan. Ia berjalan begitu saja meninggalkanku dan Mas Bayan bersama beberapa orang yang lalu-lalang di jalanan kampus. Sempat kulihat dari kejauhan Fatya menyeka sudut matanya. Tuhan, bantu aku meneguhkan hati bahwa jalan yang aku pilih adalah benar.

Aku dan Mas Bayan hanya berjeda dua langkah dan kita mulai bicara.


[Bersambung]
24 Apr 2018 11:18
176
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: