Main-Main
Cerpen
Kutipan Cerpen Main-Main
Karya fadlilahnida
Baca selengkapnya di Penakota.id
Hidup kita di dunia hakikatnya adalah menurunkan nama-nama Tuhan dan apa yang Tuhan perintah dalam kehidupan sehari-hari.

Begitupun kisah tentang dia dan dirinya, yang mengungkap bahwa hidup dan fase hidup tidak boleh dijadikan ajang 'main-main'.

___

Ya, Tuhan berfirman kalau Ia tidak bermain-main mencipta semua makhluk-Nya. Ada hikmah, ada maksud, ada tujuan di balik semuanya.

Pun, saat dia meneguhkan hati dengan dirinya. Dia tidak main-main, sungguh! Dia ingin meraih cinta Tuhan lewat ibadah sepanjang masa dengan dirinya. Ya, itu benar, sungguh-sungguh muncul dari dalam diri dia, namun dirinya dihasut tak percaya yang terpendam.

Dia sudah memantapkan hati untuk menyempurnakan ikhtiar. Dia sudah ambil tindakan yang membuktikan bahwa dia tidak bermain-main dalam proses. Hanya saja, dia memilih untuk diam dan menunggu hingga tiba suatu masa dia bertemu dengan dirinya dalam keadaan membawa hasil usaha terbaik masing-masing.

Sayang, sungguh sayang! Keseriusan dia disambut dirinya dengan main-main perasaan. Dia merasa ada usaha yang tak seimbang. Wajar, jika dia merasa dikhianati dirinya.

"Aku tidak menganggap bahwa proses ini main-main. Sungguh! Aku telah ambil banyak keputusan, dengan tujuan agar kelak kita bertemu sambil mengabarkan usaha yang telah sama-sama kita lakukan, meski kita memilih untuk sejenak diam. Sungguh, aku kira dirimu melakukan hal yang sama, namun tidak. Sekali lagi, tolonglah paham, ini bukan main-main..." dia merintih.
29 Apr 2018 10:47
149
Bogor, Jawa Barat
0 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: