Resah.
Cerpen
karya @febysp
Kutipan Cerpen Resah.
Karya febysp
Baca selengkapnya di Penakota.id

Hari ini berat sekali, masa lalu yang pernah aku hindari ternyata datang menghampiri tanpa henti, ternyata aku tidak dapat lari darinya namun juga aku tidak mampu untuk menghadapinya. Aku lelah dan juga takut akan hal itu, tidak tau kejutan apa lagi yang akan menghampiriku, pikiran itu terus mangganggu dan memutar di kepalaku. Sangat menyebalkan tapi itulah kenyataan.


Katanya kau bisa meninggalkan masa lalumu, tapi nyatanya tidak. Jika kau ingin menghilangkan hal itu maka selesaikanlah dan jangan berpaling lagi, ada yang bilang padaku untuk menghadapinya meski rasanya seperti menghadapi kematian. Aku sesekali berpikir untuk pergi dari dunia, menghilang dan tak kembali lagi. Sudah kucoba berbagai cara bodoh untuk pergi, tapi dalam setiap kali percobaan itu aku selalu gagal.


Seseorang pernah mengatakan begini “bahkan pada akhirnya prioritas setiap orang adalah bertahan hidup”. Kau terpuruk, kau lelah, kau takut, sedih dan tak berdaya, namun kau menolak untuk mati, bukan tanpa alasan. Keluarga, sahabat, teman, saudara dan hal hal kecil yang ingin kau lakukan atau yang kau tunggu, film, musik, anime, makanan, pakaian. Semua itu adalah kal kecil yang berarti untukmu. Hiduplah demi semua hal kecil itu dan jalani sampai pada akhirnya Tuhan yang menyuruhmu untuk pulang.

15 Mar 2023 10:16
34
Kabupaten Tangerang, Banten
1 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: