Pertemuan
Cerpen
Kutipan Cerpen Pertemuan
Karya katabiasa
Baca selengkapnya di Penakota.id

# Saat pertemuan awal aku mengenalmu

.

Saat pertama kali aku bertemu denganmu, di depan salah satu toko Indomaret di kota Jombang, Mojoagung...

Saat itu kau bersama temanku yang akan melakukan observasi di sebuah kebun sayur..


Saat itulah aku mulai menyukaimu hingga jatuh cinta kepadamu...


# Pertemuan kedua

Saat pertemuan keduaku denganmu adalah saat dimana aku datang menghampiri mu hanya dengan memberikan sebungkus kebab kesukaanmu..

Aku datang hanya untuk memberikan kebab saja lalu pergi layaknya seorang kurir food yang memberikan diskon gratis kepada pelanggannya..




#Pertemuan ketiga

Ketika kesunyian malam telah datang, saat itu kau sendiri dan merasa takut..

Aku datang bersama adik Perempuanku untuk menemanimu..

Saat itu adalah hal yang bahagia..

Dimana kita bisa bercerita tentang banyak hal,.

Adikku tertawa...

Kau tertawa...

Aku tertawa...

Kita tertawa bersama...


#pertemuan ke empat

Dengan suasana yang sama di hari yang berbeda ..

Aku datang sendiri ketika jarum jam menunjukkan pukul 9 malam

Saat itu kau minta di temani jalan-jalan melihat cakrawala malam di kota Jombang...


#pertemuan ke lima

Ketika jarum jam menunjukkan pukul delapan malam, saat itu aku sedang kuliah...

Tiba-tiba kau kau menghubungiku melalui ponselmu..

Kau bilang bahwa motormu mogok karena kehabisan bensin..

Saat itu tanpa pikir panjang aku langsung datang menghampirimu .

Tepat di lampu merah dekat stadion Jombang aku menemukanmu...

Ku oper sepeda motor

Lalu aku menuntun motormu untuk berjalan mencari POM terdekat...

Setelah sampai pom dan membeli bensin...kau dan aku berpisah di situ....

.

*#* setelah pertemuan kelima itu, jarak diantara kita semakin jauh...

Sudah tak lagi bertemu, hanya hubungan melalui kontak ponsel yang sangat jarang sekali....

.

Kau sibuk dengan urusanmu...

Kau sibuk dengan kisah cintamu...

Saat itu telah kutitipkan cintaku kepada langit dan berharap suatu hari aku dapat menebusnya dan menggapainya kembali....

Maka dari itu aq selalu bilang bahwa suatu hari ketika aku telah usai menyelesaikan pendidikan kuliahku, aku akan datang kembali untuk memperjuangkan cintaku untukmu...

.

*****

Kini waktu itu telah datang..

Aku telah usai menyelesaikan kuliahku...

Dan kau pun sama... Kau datang kembali ke kehidupan ku lagi dengan membawa seberkas kecewa dari orang lain...

Mungkin ini terlihat seperti sebuah ketidaksengajaan yang telah di rangkai indah oleh tuhan....

Mungkin Tuhan memberikan kesempatan padaku untuk menunaikan janji cinta yang dulu pernah kutitipkan kepada langit...

...

>>Pertemuan pertama setelah sekian lama tak jumpa


**Pertemuan pertama setelah kian lama tak jumpa sangat tepat pada pukul 20:15 di depan stasiun semut Surabaya, saat kau hendak pulang dari kerja...

Aku datang bersama kawanku dari kecamatan Tulangan Sidoarjo ke stasiun semut Surabaya, aku menaiki motor dengan cepat agar dapat menemui mu tanpa telat...

Hingga pada akhirnya aku menemuimu saat kau turun dari ojek online yang kau pesan...

Kau hanya lewat dan menyapa lalu berjalan tanpa menghampiriku....

Aku mengejarmu dari belakang dengan niat ingin menemanimu menunggu kereta mu datang...

Tapi niat itu terhenti karena kulihat layar ponselmu yang tiba-tiba menyala dan terpampang sebuah foto seorang laki-laki yang mungkin masih kau cintai...

Aku tak mampu..aku tak mampu melihat suasana bagai Proton dan elektron ini...

Hingga aku lebih memilih untuk pergi ....


>> Pertemuan kedua

Saat suatu ketika kau bilang bahwa semua kejadian pada stasiun itu hanyalah ketidak sengajaan.. untuk karena itu aku memakluminya..

...

Selang beberapa waktu saat kau ingin pulang ke Jombang..

Hari itu aku menjemputmu..

.

Ketika tiba di Surabaya, kau mengajakku jalan-jalan dan duduk bersama sambil menikmati secangkir kopi bersama dengan hembusan angin dan deburan ombak pantai Suramadu...

Kau bercerita tentang kisah cintamu yang membuat aku semakin kuat untuk lebih menyayangimu pada saat itu...

.

Banyak hal yang kau ceritakan malam itu..

Lalu kuantar kau kembali ke tempatmu...

.

Keesokan harinya aq menjemputmu tepat jam 3 sore..aq mengantarmu pulang ke Jombang, sebelum itu aku juga mengantarmu untuk mencari alamat pasien mu..

.

Detik demi detik berjalan begitu cepat hingga tiba jam 11 malam kita sudah di depan rumahmu...

.

Terima kasih pada hari itu yang memberikan banyak cerita ...


>> Pertemuan ketiga

Pertemuan ketiga juga sama ..

Saat aq menjemputmu...

Kau bilang bahwa jam 9 pagi aku harus menjemput mu...

Dari Jombang jam 7 pagi hingga tiba di Surabaya pada jam setengah 9 pagi...

Lalu pada saat itu kau minta jamnya untuk mundur sampai siang hari..hingga pada akhirnya sampai jam 6 sore...

.

Dari pagi hingga sore aku menunggu mu, dari warung satu ke warung lain.. dari masjid ke masjid lain.. aku menghabiskan waktu itu di sepanjang jalan...

Hingga tiba waktunya pada pukul 6 sore kau minta jemput pada saat itu....dengan tergesa-gesa kau meminta aku datang langsung.,, Akhirnya aku datang dengan membawa ice cream coklat sebagai permintaan maaf ku atas keterlambatanku...

Setengah 7 malam setelah solat isak kita bertemu dan berboncengan. Untuk pulang ke Jombang...

Saat itu kita bercerita banyak tentang masa lalu... Saat itu kau rindu akan hal itu..

Dalam hati aku berkata bahwa aku lebih merindukan hal itu...

Aku tidak berani mengatakannya karena aku takut kau akan risih dengan kata-kata ku...untuk itu aku lebih memilih diam..

Biarkan aku bercerita pada hatiku sendiri dan hanya alam semesta yang mendengarkannya...

.



03 Oct 2022 15:23
26
Jl. Kartini No.1, Made, Pacet, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374, Indonesia
2 menyukai karya ini
Penulis Menyukai karya ini
Unduh teks untuk IG story
Cara unduh teks karya
Pilih sebagian teks yang ada di dalam karya, lalu klik tombol Unduh teks untuk IG story
Contoh: