Renaldo Achmad
@renaldoachmad
Mengikuti
4
Pengikut
5
Karya
14
Like
23
Lihat informasi detail
Resensi
19 Jun 2020 11:04
234
Subuh: Sekumpulan Fiksi dari Penjara Turki.

Sekumpulan cerita dari balik penjara ini sudah berulang-kali dibaca, tapi rasanya tetap sama saja (pahit-pahit-manis). Menurut salah satu ceritanya, buku terbitan marjinkiri ini tidak ditu...

Resensi
01 May 2020 13:46
187
Binatangisme : Ketika Peternakan dikelola Binatang Ternak

Novel tua yang ditulis oleh George Orwell dan diterjemahkan oleh Mahbub Djunaidi ini cukup berhasil membuat selera membaca saya berubah. Saya sebagai awam yang baru memasuk...

Cerpen
26 Mar 2020 20:46
238
Hilya

Namaku Hilya. Sejak kecil aku mencari ibuku yang hilang dan tak juga kutemukan. Ayahku telah tiada sedari aku meringkuk dibalik daster ibu. Dengan ingatanku yang terbatas dan foto dari budeku aku s...

Cerpen
02 Mar 2020 00:43
198
Peluh Malam

Tiupan angin malam menggerayangi kau dan aku malam ini. Kita susuri kembali trotoar yang basah setelah dihujani peluh-peluh tubuh manusia. Peluh mereka yang berju...

Cerpen
24 Feb 2020 15:35
180
Sebelas Malam

Jam menunjukan pukul sebelas malam, aku melamun sendirian di teras rumah dengan kaki menyilang. Dan malam ini merupakan salah satu malam dari sekian malam di sepanjang hidupku dimana aku meragukan...

Puisi
27 Nov 2019 21:19
160
Merindu

Merindumu adalah hal yang paling sulit : lebih sulit dari menduga dalamnya laut sekalipun. Dalam laut dapat diduga, dalam rindu siapa tahu. Bagai makan buah simalakama, merindu sal...

Puisi
08 Nov 2019 21:11
140
Pohon Rindu

Maaf, baru sekarang aku berkunjung ke tubuhmu. Dahulu kau memintaku untuk merawat pohon rindu yang bisa dipanen kapan saja aku mau. "Kau cukup sirami tubuhnya deng...

Puisi
29 Sep 2019 20:48
194
Buah Sajak

Sajak ini Adalah buah hati yang telah lama dinanti Oleh orang-orang yang ditelan ambisi Ambisi-ambisi para menteri Yang sibuk mengisi garasi Serta tergiur segala inves...

Puisi
16 Sep 2019 07:50
155
Sesaat

Hewan berkaki empat Menyelinap diantara gang-gang rapat Sana-sini bangunan kian padat Bangkai berlalat sudah terbiasa disantap Halal-haram tak teringat Yang penting ia...

Puisi
07 Jul 2019 20:32
172
Aku Mencintaimu Dengan Seluruh Tubuhmu

Mataku menciut dihadapanmu Sadarku kala itu Dengan segera mengelilingimu Sepasang bola mata mengarungimu Menuntun mauku dan juga maumu Melantunkan deru di s...

Pengikut
Mengikuti
Foto Profile