Muhammad Daffa
@tepianwarna
Mengikuti
12
Pengikut
29
Karya
58
Like
63
Lihat informasi detail
Resensi
12 Feb 2021 18:51
568
SIMBOLIK KOLONIALISME “SAIR REMPAH-REMPAH”

“..Marco Kartodikromo, manusia Jawa tanpa berpatuh ke “kehalusan” atau “feodalisme”. Adab Jawa dimengerti dengan kritis dan terejawantahkan ke olahan bahasa memicu sengketa dan metafora-metaf...

Puisi
10 Feb 2021 13:08
174
MERAYAKAN SENIN

sebuah senin, manisku. sebuah senin memecah ke dalam diri. kita ingat pagi wagu, ketika kau dan aku saling pandang. sementara cuaca cemburu. hari-hari yang kita lalui terasa saru.

Puisi
27 Sep 2020 09:58
216
SEMUA AKAN JOKPIN PADA WAKTUNYA

Kau lebur dalam huruf-huruf sepanjang lengking sajak ini Mencari rumah di hari minggu tapi rumah sudah bukan lagi dunia yang dikepung oceh tetangga hanya n...

Puisi
08 Sep 2020 09:11
187
KETIKA PUISI TURUN KE JALAN MINGGU

Ke jalan minggu Puisi mencari tubuhnya Yang telah menjadi mayat Puisi mencari Tubuhnya Tapi tak kunjung bertemu "kemana tubuhku keman...

Puisi
13 Aug 2020 19:24
180
KEPADA TUBUH MINGGU

ke dalam tubuh minggu, kau mencari perempuan yang sibuk menyusu dengan kata-kata sedangkan dompetmu hanya berisi puisi yang kuyup dan beberapa lembar rupiah

Puisi
07 Jul 2020 16:34
250
KE TUBUHMU, AKU DATANG

Ke tubuhmu, aku datang membawa lepuh doa-doa Kau bercerita tentang malam yang telanjang, mengerang dengan lenguhan panjang Kupikir itu perawan di sebelah rumah ...

Puisi
26 Jun 2020 05:27
228
MENCARI PUISI DI TIKUNGAN

kemana kucari kau, puisi segala malam sembunyi ke pelukanmu demikian pula cinta banal yang pura-pura tertawa ketika kau tak ada kota-kota berlalu sebagai bangkai ...

Puisi
25 May 2020 08:30
250
MATINYA SEEKOR ASU

seekor asu mampus jiwanya melayanglayang serupa layangan putus bimbang meramu arah, para nujum menatapnya cemas akankah asu menemui surga dan tuhan yang kemaruk dengan bahas...

Puisi
14 May 2020 20:48
644
BERBUKA PUISI

kutabuh laparmu, genderang hantu-hantu keroncongan para penyair sembunyi ke dalam lambung kitab suci mencuri kurma pertama. puisi membuka doa dengan basmallah yang latah tuhan dij...

Puisi
14 May 2020 19:48
257
LAWATAN ANGIN PAGI

rindu kita sebatas tanah yang menularkan tuah matahari kehilangan tubuhnya, kampung halaman berisik di telinga semarak bulan melengkung ke tepi pengharapan kita pemimpi...

Pengikut
Mengikuti
Foto Profile